Dark/Light Mode

KPK Gelar OTT Di Kalimantan Selatan, Tangkap Siapa?

Kamis, 16 September 2021 11:54 WIB
Gedung KPK. (Foto: Ist)
Gedung KPK. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kalimantan Selatan, Rabu (15/9) kemarin. Sejumlah pihak dicokok.

"Sekitar jam 8 malam, tim KPK berhasil mengamankan beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan, terkait dugaan tindak pidana korupsi di wilayah Kalimantan Selatan," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Kamis (16/9).

Baca juga : Tantangan Kematangan Spiritual Umat (2)

Dia menolak membeberkan siapa saja yang diamankan petugas komisi antirasuah dalam operasi senyap tersebut. Yang pasti, mereka akan dibawa ke Gedung Merah Putih KPK, Jl. Kuningan Persada, Jakarta Selatan, untuk menjalani pemeriksaan. 

"Saat ini tim dan pihak yang diamankan dibawa ke Jakarta untuk dilakukan permintaan keterangan," imbuh jubir berlatarbelakang jaksa itu. 

Baca juga : KPK Tegaskan Komitmennya Usut Tuntas Perkara Tanjungbalai

KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini. "Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," tandas Ali. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.