Dark/Light Mode

Kecelakaan KMP Pengayoman Di Nusakambangan, 2 Orang Tewas

Jumat, 17 September 2021 12:28 WIB
Perairan Nusakambangan. (Foto: Ist)
Perairan Nusakambangan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua orang meninggal dunia akibat kecelakaan Kapal Motor Penumpang (KMP) Pengayoman di perairan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (17/9). Dua orang tersebut adalah petugas lembaga pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan dan pekerja proyek.

Baca juga : KMP Pengayoman Tenggelam Di Nusakambangan

"Dari hasil evakuasi sementara, 6 orang dievakuasi, 4 orang selamat, yakni nakhoda kapal (P. toro, pegawai lapas batu), awak kapal. Sementara dua orang meninggal, yakni petugas lapas dan pekerja proyek," ujar Kabag Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Rika Aprianti lewat keterangan tertulis, Jumat (17/9).

Baca juga : Soal Insiden Pengamanan BKS Di Batam, Kemenhub Minta Maaf

Rika menuturkan kronologi kecelakaan KMP Pengayoman tersebut. Sekitar pukul 09.00 WIB, kapal pengayoman IV berangkat dari dermaga Wijayapura menuju dermaga Sodong mengangkut dua truk proyek dan beberapa petugas.

Baca juga : Vaksin Tahap 63 Merk Pfizer Mendarat Di Jakarta, Semarang, Dan Surabaya

Ketika berada di tengah perjalanan, lanjut Rika, kapal mulai oleng lantaran diterpa angin kencang dan ombak yang besar dan kuat. "Kapal pengayoman tenggelam dan terbawa arus menuju ke tengah selat," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.