Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Satgas Sekolah, Awasi PTM Dengan Benar!

Minggu, 19 September 2021 08:00 WIB
Antisipasi yang harus dilakukan, bila ditemukan kasus Covid-19 di sekolah. Ada 7 langkah yang dapat dilakukan. (Foto: Parentingindonesia).
Antisipasi yang harus dilakukan, bila ditemukan kasus Covid-19 di sekolah. Ada 7 langkah yang dapat dilakukan. (Foto: Parentingindonesia).

RM.id  Rakyat Merdeka - Parentingindonesia mengunggah meme dua buku berkaitan dengan antisipasi yang harus dilakukan, bila ditemukan kasus Covid-19 di sekolah. Ada 7 langkah yang dapat dilakukan.

Pertama, memberikan informasi sesegera mungkin kepada seluruh orangtua atau wali murid dan segenap warga sekolah. Keterbukaan informasi bagi warga sekolah sangat penting dan tidak boleh ditutup-tutupi.

Kedua, memulangkan siswa dengan aman. Ketiga, meliburkan sekolah dalam jangka waktu dua minggu terhitung sejak kasus ditemukan.

Baca juga : Petani Diminta Bisa Beradaptasi Dengan Perubahan Iklim

Keempat, melakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan pada seluruh ruangan di sekolah, juga pada seluruh ruangan belajar mengajar.

Kelima, melakukan isolasi mandiri dan mewajibkan tes bagi seluruh warga sekolah setelah 3 x 24 jam.

Keenam, orangtua harus mengawasi kon­disi anak, melakukan isolasi mandiri untuk anak, sesuai waktu yang direkomendasikan pada nomor 5, dan segera menginformasikan hasilnya pada pihak sekolah.

Baca juga : Memiliki Kesamaan, Ariston Berkolaborasi Dengan Juventus

Ketujuh, jika kasus bertambah, sekolah per­lu memberhentikan sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sampai diizinkan kembali oleh Dinas Pendidikan setempat.

Netizen mengingatkan, PTM di beberapa daerah menciptakan klaster baru penularan Covid-19. Untuk itu, netizen meminta Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 di sekolah segera mengantisipasi secara cepat agar penularan tidak semakin meluas.

Akun @samsulhadi mengungkapkan, PTM di beberapa daerah berujung klaster baru penularan Covid-19 di dunia pendidi­kan. Sedikitnya, kata dia, ada 200 siswa yang terpapar Covid-19. “Jangan sampai sekolah jadi klaster baru Covid-19. Segera antisipasi dengan cepat,” ujar @irfaqq.

Baca juga : Pertamina Patra Niaga Sebut Solar Industri Dijual Dengan Skema B2B

Akun @radiapatria menimpali. Kata dia, di setiap sekolah telah dibentuk Satgas Covid-19 yang bertugas mengawasi pelaksanaan PTM agar tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Langkah antisipasi, kata dia, dapat secepatnya dilakukan bila ada temuan kasus positif Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.