Dark/Light Mode

JK Minta PMI Provinsi Gaspol Program Vaksinasi

Minggu, 19 September 2021 17:09 WIB
Jusuf Kalla (Foto: Ist)
Jusuf Kalla (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PMI Jusuf Kalla meminta PMI Provinsi secara pro-aktif menggalang dukungan untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah. Jusuf Kalla optimistis, target dua juta vaksinasi bisa dicapai PMI seluruh Indonesia. "Makin cepat vaksinasi akan mempercepat pemulihan ekonomi," kata JK dalam keterangan resmi, Minggu (19/9).

Sekretaris Jenderal PMI Sudirman Said mengatakan, PMI telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan untuk pelatihan relawan PMI sebagai tenaga vaksinator. PMI, lanjut Sudirman, akan mengutamakan daerah yang serapan vaksinnya rendah.

Baca juga : Gelar Mukernas, PMI Bahas Percepatan Vaksinasi

"Seluruh provinsi menyampaikan perhatiannya bersama-sama untuk mempercepat vaksinasi. Akan ada rapat teknis direncanakan untuk peningkatan target vaksinasi," tegas Sudirman.

Ketua Bidang Kesehatan Fachmi Idris menambahkan, pemetaan wilayah vaksinasi telah dilakukan PMI bersama Kementerian Kesehatan. Vaksinator dari PMI pun, lanjutnya, telah tersedia dari beberapa gelombang pelatihan yang sudah terlaksana.

Baca juga : BPIP Minta Pemda Sukseskan Program Paskibraka

"Kemenkes setuju, dengan syarat tenaga kesehatan dari PMI dan telah bertemu dengan Dirjen, dengan syarat tentukan titik lokasi dan waktunya karena terkait dengan teknik pengiriman," pungkasnya. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.