Dark/Light Mode

Bakrie Amanah-BMM Bangun Rumah Untuk Dhuafa Di Sukabumi

Senin, 20 September 2021 21:49 WIB
Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Harapan untuk Negeri di Sukabumi, Jawa Barat, Senin (20/9). (Foto: Istimewa)
Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Harapan untuk Negeri di Sukabumi, Jawa Barat, Senin (20/9). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Saya berharap, kolaborasi ini tak hanya sampai di sini. Setelah selesai pembangunan Rumah Harapan untuk Negeri, dapat dilanjutkan dengan program pembinaan dan pendampingan pemberdayaan masyarakat di Kampung Cipetir ini,” harap Maulana. 

Kampung Cipetir merupakan salah satu kawasan strategis. Lokasinya sangat dekat dengan beberapa tempat wisata yang terkenal seperti Situ Gunung, jembatan gantung terpanjang di Indonesia. 

Baca juga : Disapu Angin Kencang, Puluhan Rumah Warga Di Sulut Rusak

Maulana menyampaikan terima kasih kepada para para donatur yang telah berkontribusi sehingga pembangunan Rumah Harapan untuk Negeri dapat terlaksana. Termasuk kepada mitra kerja sama, yang dalam hal ini BMM. Pihak BBM kembali menunjukkan kesamaan visinya dalam mengangkat keluarga dhuafa. Juga PT Bangun Bantala Indonesia, selaku pelaksana pembangunan, dan Muhammadiyah Cipetir yang telah mempercayakan tanah wakafnya untuk pembangunan Rumah Harapan untuk Negeri ini. 

Direktur Eksekutif BBM Novi Wardi mengapresiasi kolaborasi ini. “Alhamdulillah, BMM dengan Bakrie Amanah dapat kolaborasi kembali dalam membantu umat melalui program Rumah Harapan untuk Negeri. BMM dan Bakrie Amanah berkomitmen untuk membangun 10 rumah di tanah wakaf warga untuk masyarakat dhuafa," ucapnya.

Baca juga : Menteri Erick Jajaki Investasi Bangun Rumah Haji Di Mekkah

Dia berharap, dengan adanya rumah layak huni ini akan dapat meringankan beban dan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, terutama di masa pandemi seperti saat ini. "Terima kasih kepada seluruh pihak terkait atas bantuan dan kontribusinya dalam program Rumah Harapan untuk Negeri. Semoga ke depannya BMM dan Bakrie Amanah dapat terus bergerak dalam memfasilitasi kebaikan untuk masyarakat," papar Novi. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.