Dark/Light Mode

Cek Vaksinasi BIN Di Cilacap, Sasar Pelajar, Santri Dan Nelayan

Jokowi: Level 3 Silakan Belajar Tatap Muka

Jumat, 24 September 2021 08:05 WIB
Didampingi Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Presiden Jokowi memantau vaksinasi door to door yang dilakukan BIN ke warga kampung nelayan di Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021). (Foto: Biro Pers)
Didampingi Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Presiden Jokowi memantau vaksinasi door to door yang dilakukan BIN ke warga kampung nelayan di Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021). (Foto: Biro Pers)

 Sebelumnya 
“Kita harapkan dengan pelayanan seperti ini semakin banyak masyarakat yang ikut dalam program vaksinasi massal,” ucapnya.

Sapa Pelajar & Santri

Saat berada di SMAN 2 Cilacap, Jokowi juga menyapa para pelajar maupun santri yang mengikuti vaksinasi di daerah lain secara virtual. Salah satunya dengan santri yang ada di Pondok Pesantren Nurul Ali, Magelang, Jawa Tengah.

Baca juga : PPKM Jawa Bali Diperpanjang Sampai 27 September, Wilayah Level 4 Kini Tak Berpenghuni

“Alhamdulillah, atas berkat bantuan Bapak, kami sudah bisa melaksanakan pembelajaran dengan aman dan bepergian. Saya berharap banget sama Bapak, supaya Bapak meningkatkan lebih kualitas entrepreneur dari bidang bisnis sekolahan,” pinta Ahmad Soleh Ismail, salah satu santri yang berdialog dengan ke Jokowi.

Jokowi menanggapi dengan bertanya, apakah di Ponpes ini sudah ada komunitas Balai Latihan Kerja (BLK). Ahmad Soleh Ismail menjawab, “Sampai saat ini, masih menunggu kapan BLK sampai ke Ponpes. Saya yakin, setelah ini, Pak Jokowi menunjuk, ini loh Ponpes Nurul Ali.”

Jokowi menjanjikan, akan segera membangun BLK Komunitas di Ponpes Nurul Ali dengan segera. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan ilmu kewirausahaan bagi para santri.

Baca juga : Jokowi: Sekolah Tatap Muka Segerakan Jika Sudah Divaksin

“Enggeh (baik), segera kita bangun BLK Komunitas di Ponpes Nurul Ali dengan segera. Terutama untuk meningkatkan entrepreneurship, kewirausahaan bagi santri,” jelas Jokowi.

Selain di Jawa Tengah, vaksinasi pelajar, santri, dan door to door BIN kemarin, juga digelar di Jawa Timur, Sumatera Utara, Riau, Lampung, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Maluku.

Dalam kesempatan yang sama, BIN juga memberikan bantuan sosial dalam kegiatan ini. Para warga yang divaksin secara door to door menerima paket sembako. Sementara itu, para santri dan pelajar yang ikut divaksin menerima bantuan berupa paket vitamin. [RCH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.