Dark/Light Mode

Disdik Jabar: Tak Ada Klaster Covid Selama PTM

Sabtu, 25 September 2021 12:50 WIB
Ilustrasi pembelajaran tatap muka di sekolah (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Ilustrasi pembelajaran tatap muka di sekolah (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat menegaskan, sampai saat ini tidak ada klaster penularan Covid-19 di sekolah-sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Kita sampaikan kepada publik bahwa tidak ada klaster Covid-19 selama PTM. Mohon doanya, jangan sampai ada," kata Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi di Kota Bandung, seperti dikutip Antara, Sabtu (25/9).

Baca juga : DKI Pastikan Sisir Sekolah Yang Jadi Klaster Corona

Di sela acara Gebyar Vaksinasi bagi Penyandang Disabilitas di Jawa Barat yang berlangsung di SLB Negeri Cicendo Bandung, Dedi mengatakan, pihaknya telah melakukan pengawasan dan pengecekan langsung ke sekolah-sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).

"Kami sudah cek lewat pengawasan dan cabang dinas di berbagai daerah, tidak ada satu pun klaster PTM. Pengecekan juga sudah dilakukan pada data laporan sekolah," jelas Dedi

Baca juga : Nadiem: PTM Jalan Terus

"Jadi kita konfirmasi ke Pusdatin dan Kemendikbud, ternyata telah terjadi misscomunication terkait klaster PTM. Berdasarkan hasil konfirmasi ke lembaga terkait, data yang ada adalah data siswa yang terserang Covid-19, sebelum pelaksanaan PTM," imbuhnya.

Menurutnya, Dinas Pendidikan sudah menyiapkan langkah penanggulangan, apabila ada temuan kasus penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.

Baca juga : Jangan Takut, Tak Ada Larangan Seduh SKM

"Kalau ditemukan kasus Covid-19 di klaster PTM,  sekolah harus melakukan tindakan segera. Setelah itu, sekolah ditutup sementara dan disemprot disinfektan, sebelum dibuka kembali," terang Dedi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.