Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dikabarkan Sakit

Mega Sehat Dan Energik

Jumat, 10 September 2021 08:15 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Dok. PDIP)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Dok. PDIP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, sakit hingga harus dirawat di ICU viral di media sosial, seharian kemarin. Namun Sekjen PDIP Hasto KristIyanto memastikan, kabar tersebut hoaks. Kata dia, Bu Mega dalam kondisi sehat dan energik.

Kabar Mega sakit mulai beredar di grup Whatsapp sejak Rabu, jelang tengah malam. Sebuah pesan menyebut Mega dilarikan ke ICU Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan. Keriuhan di grup WAbergema ke linimasa Twitter. Beberapa netizen, mencuitkan soal kebenaran kabar tersebut.

Berita Terkait : Fibe Mini Promosikan Tren Hidup Sehat Dengan Minuman Kaya Serat

Beberapa berita media online lalu mengonfirmasi kabar tersebut ke para petinggi PDIP, seperti Aria Bima dan Rahmad Handoyo. Namun, tak ada satu pun yang bisa memastikan apakah kabar itu hoaks atau bukan. Aria Bima misalnya, tidak berani membenarkan atau membantah. “Nanti kalau dapat info saya kasih kabar,” kata Rahmad, saat itu.

Jawaban dari dua elite PDIP itu tak meredakan kasak-kusuk. Sejumlah akun kembali mengomentari berita tersebut dengan nada menyindir. “Emaknya sakit kok gak tahu sih,” cuit @4ngelianaPutri, mengomentari artikel berjudul “Kabar beredar Megawati Dilarikan ke ICU RSPP Pertamina, Aria Bima Mengaku Belum Tahu.”

Berita Terkait : Kebakaran Sebabkan 41 Napi Meninggal, PSI Minta Dirjen PAS Dievaluasi

Melihat isu ini semakin liar, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto turun gunung. Dia membantah isu yang beredar bahwa ketua umum partainya, sedang dirawat di rumah sakit.

Hasto mengatakan, Rabu malam kemarin Mega masih memberikan arahan kepada kader. “Pagi ini pun ketika saya menghadap beliau, Ibu Mega juga terus mencermati situasional terkait pandemi dan juga politik internasional,” kata Hasto, kemarin.

Berita Terkait : Levis Pamerkan Koleksi Musim Gugur dan Dingin 2021

Menurut Hasto, Bu Mega yang kini berusia 74 tahun masih rajin berolahraga dan menjalankan tradisi hidup sehat. Hasto bahkan merasa kalah sehat dibanding Mega. “Jadi yang berulang kali melempar hoaks Ibu Mega sakit, itu sama sekali tidak sesuai dengan kenyataan yang ada,” ujarnya.

Politisi asal DI Yogyakarta ini memastikan serangan hoaks tidak akan menggoyahkan keteguhan kader. “Partai tidak terpengaruh oleh berbagai fitnah dan hoaks,” ungkapnya.
 Selanjutnya