Dark/Light Mode

Urusan Nama Baik

Luhut Bolak Balik Ke Kantor Polisi

Selasa, 28 September 2021 08:59 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat tiba di Polda Metro Jaya, Senin (27/9). (Foto: Dwi Pamdubo/RM)
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat tiba di Polda Metro Jaya, Senin (27/9). (Foto: Dwi Pamdubo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Luhut Binsar Pandjaitan sangat serius melaporkan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulidiyanti ke polisi yang dianggapnya melakukan pencemaran nama baik. Menko Kemaritiman dan Investasi ini sampai rela bolak balik ke kantor polisi untuk melengkapi laporannya. 
 
Kemarin, Luhut kembali datang ke Polda Metro Jaya. Ini adalah kedatangan kedua, setelah yang pertama pada Rabu pekan lalu (22/9). Kedatangan Luhut kali ini untuk memenuhi panggilan polisi, yang memintai keterangannya atas laporan yang diajukan.
 
Luhut datang dengan menumpang Lexus berplat nomor B 1023 RFW, pukul 08.30 WIB. Luhut tampil khas, dengan mengenakan setelan kemeja putih dibalut jas hitam, lengkap dengan masker dua lapis. 
 
Polisi yang dikenal sebagai menteri serba bisa ini langsung menuju Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Kuasa hukumnya, Juniver Girsang, mendampingi sambil menenteng beberapa dokumen. "Nanti saja ya, nanti saja," ucap Luhut, saat ditanya wartawan, sambil bergegas masuk.
 
Pemeriksaan berlangsung sekitar satu jam. Luhut keluar pukul 09.28 WIB dan langsung memberikan keterangan kepada wartawan yang menungguinya. Dia bilang, akan mengikuti semua proses hukum, termasuk melakukan mediasi. Namun, Luhut ogah mengambil jalur damai. 
 
"Mediasi ya silakan saja. Tapi saya ingin sampaikan supaya semua kita belajar, tidak ada kebebasan absolute. Tapi, bebas dan bertanggung jawab," tegas mantan Dubes Singapura ini.
 
Luhut merasa, laporannya penting untuk mengajarkan pentingnya berpikir sebelum berbicara. “Jadi, pembelajaran untuk semua, jangan sembarang ngomong. Tidak boleh begitu," tegasnya lagi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.