Dark/Light Mode

Amankan PON XX Papua

Kapolri: Antisipasi Gangguan Kamtibmas Hingga Penguatan Prokes

Rabu, 29 September 2021 14:24 WIB
Kapolru Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memimpin rapat koordinasi (rakor) kesiapan pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua, Rabu (29/9). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolru Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memimpin rapat koordinasi (rakor) kesiapan pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Papua, Rabu (29/9). (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Dengan dilakukannya pengamanan dan strategi pengendalian Covid-19, maka hal itu bisa memberikan efek berganda. PON bisa berjalan aman, lonjakan virus Corona tak terjadi ,dan tercipta pertumbuhan ekonomi. Baik di Papua, maupun nasional.

Baca juga : PON Papua: Atlet Sepatu Roda DKI Sumbang 1 Emas 1 Perak

Diingatkannya, di tengah pandemi Covid-19, perekonomian Indonesia sudah mulai tumbuh sebesar 7,07 persen di kuartal II-2021. Demikian juga dengan pertumbuhan ekonomi di Papua yang tumbuh sebesar 13,14 persen pada kuartal II 2021.

Baca juga : Hari Ini, 6 Medali Emas Diperebutkan Cabor Sepatu Roda

Hal ini menunjukkan optimisme bahwa Indonesia tangguh dalam menghadapi Pandemi Covid-19 dan siap melakukan lompatan pertumbuhan ekonomi.

Baca juga : PON XX Papua, BNPB Dan Satgas Covid-19 Siapkan 123 Relawan Prokes

"Momentum pertumbuhan ekonomi ini harus kita jaga dengan Kesehatan sebagai modal dasar. Jika kasus Covid-19 bisa ditekan, pertumbuhan ekonomi dapat kembali berjalan normal," tandas Sigit. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.