Dark/Light Mode

Beri Motivasi

Pangdam IX/Udayana Kunker Ke Pos Apter Persiapan Intan Jaya

Jumat, 1 Oktober 2021 17:39 WIB
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat memberi arahan kepada anak buahnya di Pos Aparat Teritorial (Apter) Kodim Persiapan Intan Jaya, Papua, Jumat (1/10). (Foto: Humas Kodam IX/Udayana)
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat memberi arahan kepada anak buahnya di Pos Aparat Teritorial (Apter) Kodim Persiapan Intan Jaya, Papua, Jumat (1/10). (Foto: Humas Kodam IX/Udayana)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Pos Aparat Teritorial (Apter) Kodim Persiapan Intan Jaya, Papua, Jumat (1/10).

Kegiatan ini dilakukannya secara khusus untuk memberi motivasi secara langsung kepada seluruh anak buahnya yang saat ini menjalani tugas kenegaraan di kawasan provinsi paling timur Indonesia.

Baca juga : Periksa Anies, KPK Dalami Usulan PMD Ke Perumda Sarana Jaya

"Sebagai prajurit, kita harus selalu siap, waspada, dan bersemangat atas kepercayaan yang diberikan oleh negara, serta jangan lupa tetap jaga kesehatan," pesan Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, di sela-sela pertemuannya dengan seluruh anak buahnya di Pos Apter Kodim Persiapan Intan Jaya, Papua, Jumat (1/10).

Selain itu, Pangdam yang selama ini dikenal sosok yang peduli dengan kesejahteraan rakyat, juga menggelar acara tali asih dengan anak-anak Papua yang ada disekitar Pos Apter Kodim Persiapan Intan Jaya.

Baca juga : Terus Berinovasi, Pupuk Indonesia Sabet Penghargaan APQO International

Dia bahkan mengaku sempat terharu ketika melihat keceriaan dan canda tawa anak-anak asli Papua saat menyambut kedatangannya.

"Air mata saya nyaris jatuh saat melihat keceriaan dan canda tawa anak-anak disini yang dipenuhi kasih sayang. Kelak, di pundak merekalah kejayaan bangsa akan ditentukan," tandasnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.