Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PeduliLindungi Sering Error, Netizen Ketinggalan Kereta

Senin, 4 Oktober 2021 08:00 WIB
Tampilan notifikasi error ponsel telah di-jailbreak/root aplikasi PeduliLindungi. (Foto: Istimewa).
Tampilan notifikasi error ponsel telah di-jailbreak/root aplikasi PeduliLindungi. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Aplikasi PeduliLindungi kini jadi platform andalan Pemerintah dalam upaya melindungi masyarakat dari risiko penularan Covid-19 di ruang publik. Namun, aplikasi ini dikeluhkan netizen karena sering error.

Melalui meme, @indonesiabaik.id mengungkap tips mengatasi aplikasi PeduliLindungi yang sering error. Mulai dari memuat ulang atau me-refresh ponsel, memastikan jaringan internet stabil, memperbaharui aplikasi hingga berikan kapasitas memori yang cukup.

Baca juga : Presiden Terbang Ke Jateng Tinjau Vaksin Hingga Pertemuan Rektor

“Penggunaan aplikasi ini memang bagus, tapi sangat disayangkan kenapa aplikasinya ketika dibuka masih sering error. Atau kadang tulisannya seperti tidak ada sinyal. Dengan alasan, server sedang sibuk, silakan coba lagi, atau server tidak dapat dijangkau,” ungkap @satryadede.

Akun @syafirdausadam mengungkapkan, masalah PeduliLindungi bukan cuma error. Namun juga sering terjadi ketidakakuratan lokasi. Terutama ketika akan check in di mall, akurasi lokasi di aplikasi selalu melenceng.

Baca juga : Polisi: Taruna PIP Semarang Meninggal Karena Dipukuli 5 Seniornya

“Aplikasi pemerintah kok error terus, check in sulit, check out sulit. Berkali-kali muncul notifikasi merah tanda check gagal, sampai harus clear data saking kesalnya terus login lagi baru bisa. Wajib, tapi aplikasinya nggak bagus banget, hadeh,” kata @dheashivao.

Akun @cr0wnmo0i mengatakan, netizen sangat dirugikan dengan seringnya aplikasi PeduliLindungi tidak berjalan sempurna alias error. “Saya sudah beli tiket nonton tapi nggak bisa masuk bioskop karena aplikasi PeduliLindungi error terus,” katanya.

Baca juga : Kunjungi Sulsel, Presiden Tinjau Vaksin Hingga Resmikan Bendungan

Hal senada diungkapkan @adrianiajeng_. Dia mengatakan, aplikasi PeduliLindungi merugikan pengguna KRL. Aplikasi PeduliLindungi tiba-tiba minta diperbaharui, dan radius GPS tidak terjangkau.

“Sedangkan pekerja kaya kita berpacu dengan waktu,” ujar @adrianiajeng_. “Kesel banget sering ketinggalan KRL gara-gara aplikasi PeduliLindungi-nya error,” sambung @hildaoktvia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.