Dark/Light Mode

Menaker Komit Lindungi Pengusaha dan Pekerja

Minggu, 25 Juli 2021 12:12 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menegaskan, melindungi pengusaha dan pekerja sama pentingnya. Karena keduanya saling membutuhkan.

Dia mengingatkan, pandemi hampir meluluhlantakkan sektor ekonomi. Bahkan tidak sedikit sektor usaha yang sudah kolaps. Dampaknya, ribuan tenaga kerja mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Berita Terkait : Menaker Ida: Industri Kreatif Mampu Hadapi Tantangan Pandemi

Melindungi dunia usaha, jelas Ida, sama saja dengan melindungi tenaga kerja. Karenanya, persoalan yang muncul karena pandemi harus dihadapi bersama. Bukan hanya pemerintah, tetapi juga butuh sinergi dengan pengusaha dan pekerja.

Karena dengan sinergitas ini, segala persoalan pasti akan terasa ringan. "Hal ini merupakan masalah kita bersama sebagai bangsa, yang tidak dapat diselesaikan sendiri oleh pemerintah," pesan politikus PKB ini.

Berita Terkait : Ini, Program Kemnaker Yang Sasar Kesejahteraan Pekerja

Bagi dunia usaha, pemerintah sudah memberikan sejumlah dukungan. Sebut saja percepatan vaksinasi kepada pekerja di sejumlah sektor yang diperbolehkan beroperasi. Kemudian, memperpanjang berbagai stimulus yang sebelumnya telah diberikan kepada sektor industri. Tak ketinggalan, memberikan bantuan produktif untuk usaha mikro terhadap Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

"Pemerintah sudah memberikan dukungan dalam berbagai bentuk kepada pengusaha untuk mengatasi dampak pandemi. Agar perekonomian masyarakat bergerak, seiring pemulihan ekonomi nasional," kata Ida.
 Selanjutnya