Dark/Light Mode

Minta Maaf Ke Gubernur Gorontalo

Risma Ademkan Suasana

Selasa, 5 Oktober 2021 07:40 WIB
Menteri Sosial, Tri Rismaharini. (Foto: Humas Kemensos)
Menteri Sosial, Tri Rismaharini. (Foto: Humas Kemensos)

 Sebelumnya 
“Beberapa media bertanya kepada saya, apakah saya keberatan dengan tindakan kemarin? Saya membalas tidak mungkin saya memarahi orang tua yang memarahi saya, karena bagi saya itu bagian dari pendidikan ke kami,” akunya.

Soal permintaan maaf itu, dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal Kemensos, Harry Hikmat. Kata dia, Risma mengirim pesan kepada Ida Syahidah untuk kemudian di-forward kepada Rusli.

“Bu Idah mungkin forward WA ke Pak Gubernur, dan Pak Gubernur langsung meminta maaf juga ke Ibu Risma karena ini masalah miskom,” jelas Harry kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta, kemarin.

Baca juga : Gubernur Gorontalo: Jaga Sikap Depan Rakyat!

Aksi Risma yang marah-marah saat rapat itu, sempat menjadi sorotan warga dunia maya. Bahkan selama 2 hari, Risma menjadi trending topic di Twitter dengan beragam komentar dari warganet. Ada yang mengkritik, kecewa dan juga membela.

Kini, setelah Risma berkirim pesan untuk meminta maaf ke Rusli dan Fajar, banyak warganet yang memberikan pujian pada menteri asal PDIP itu. “Syukurlah, manusia tempat salah dan khilaf, semoga hal serupa tidak terulang. Sehingga menjadikan pendidikan berharga bagi masyarakat,” cuit @Radaggendeng.

“Syukurlah semoga kinerja Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah semakin membaik,” timpal @SueetySSitungk6.

Baca juga : Lestari Minta Pemerintah Jangan Abaikan Saran Epidemiolog

Akun @_Firman_Ahmad bersyukur mempunyai pejabat sebesar hati seperti Risma. Alhamdulillah Bu @Tri_Rismaharini. Ternyata Bu Risma adalah pejabat pemaaf, berhati besar. Terima kasih Bu Risma,” pujinya.

“Udah segitu aja ya damai saling memaafkan,” tukas @Stevanieehuangg. “Ini baru contoh seorang Ibu, dengan meminta maaf, semuanya bisa jadi adem, tentram,” pungkas @subhan_mars.

“Hebat dan keren! Inilah tontonan sekaligus tuntunan. Indonesia banget yang terkenal dengan sopan santun, berbudi luhur dengan saling memaafkan. Manusia adakalanya muncul sifat tak terpuji namun saat menyadari semuanya akan terurai. Mudah-mudahan memberikan pencerahan positif untuk semua,” doa @EndyNugroho8. “Respect Bu Risma minta maaf. Lebih gentle daripada pejabat yang korup, nggak satupun yang mau minta maaf kayaknya,” imbuh @Jackkass99. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.