Dark/Light Mode

Ucapkan HUT TNI Ke-76, Jenderal Gatot Diminta Netizen Jaga Pancasila

Selasa, 5 Oktober 2021 09:19 WIB
Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo. (Foto: ist)
Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI yang jatuh pada 5 Oktober disambut suka cita oleh banyak kalangan. Termasuk mantan Panglima TNI Jenderal TNI (purn) Gatot Nurmantyo. 

Dia mengucapkan Dirgahayu TNI melalui akun Instagram pribadinya, @nurmantyo_gatot. Dalam unggahannya ini, Gatot meng-upload video yang memvisualisasikan prajurit TNI tengah merayakan HUT TNI pada masa kepemimpinannya. 

Baca juga : Karang Taruna Diminta Sukseskan Vaksinasi

Perayaan dilaksanakan begitu meriah. Terlebih, semangat persatuan ditunjukan seorang prajurit penerjun payung yang mengibarkan bendera dengan ukuran besar di langit. 

"DIRGAHAYU TNI KE-76 PROFESIONAL, TANGGUH, SOLID, MODERN. DICINTAI DAN MENCINTAI RAKYAT," tulis Gatot seperti dilihat RM.id di di kolom keterangan video yang diunggah di akun Instagram resminya, Selasa (5/10). 

Baca juga : Sambut HUT BNPP Ke-11, Menteri Tito Luncurkan 3 Program

Video unggahan Gatot ini telah ditonton 6.823 orang. Sejumlah netizen juga turut menuliskan respons di kolom komentar. "Dirgahayu TNI ke-76," tulis @agusstankovic. "Bravo TNI di seluruh Tanah Air. Salam dalam kebaikan dan keselamatan semua dalam lindungan Allah SWT TNI di seluruh Tanah Air," timpal @dhanyfurqana. 

Selain itu, ada juga netizen yang mendoakan mantan KSAD itu. "Sehat selalu pak.. aamiin," tulis @khoironiriau_idris. "Kami mendoakanmu jendral sehat terus dalam berjuang," sahut @rikaayueka. "Sehat selalu TNI," sebut @fitrriyuliani. 

Baca juga : Penerapan ISPO Dongkrak Kinerja Sawit Dan Bantu Jaga Ekosistem Alam

Sedangkan akun @Ia_ongka berharap Gatot mengizinkan dirinya untuk me-repost video yang dibagikannya. "Izin repost videonya jenderal," tulis dia. "Tolong jagain Pancasila dan NKRI, Pak," cetus @avan_garde.

Diketahui, Gatot Nurmantyo merupakan Panglima TNI ke-19 yang menjabat selama periode 8 Juli 2015 sampai 8 Desember 2017. Sebelumnya, Gatot adalah Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) ke-30, masa jabatan 25 Juli 2014 sampai 15 Juli 2015. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.