Dark/Light Mode

Didoakan Mati oleh Netizen, Ustad Yusuf Mansyur Senyum

Selasa, 21 Mei 2019 07:22 WIB
Ustad Yusuf Mansur. (Foto: Istimewa).
Ustad Yusuf Mansur. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gara-gara berbeda pilihan dalam Pilpres 2019, Ustad Yusuf Mansur didoakan netizen segera mati. Dia tidak marah, malahan ngakak dan mengamini doa tersebut.

Yusuf Mansur memposting screenshot doa netizen tersebut lewat akun Instagram resminya @yusufmansurnew. Screenshot yang diunggah ini adalah komentar netizen pada unggahan Ustad Yusuf yang tengah menjelaskan kondisi kesehatan Ustad Arifin Ilham.

“Ya Allah seandainya engkau mau cabut nyawa ustad, jangan Arifin Ilham, UAH, UAS, Aa Gym, Khalid Basalamah dan yang lainnya. Kalau mau cabut nyawanya Ustad Abu Janda, Said Aqil atau Yusuf Mansurnew saja. Aamiiin,” tulis netizen dengan akun @mulderadhyann yang terpampang dalam screenshot itu.

Baca juga : Ustad Yusuf Mansur: Jokowi Islam Tulen

Yusuf Mansur langsung membalas komentar tersebut. “Iya gak papa. Andai bisa memilih dan andai boleh berdoa seperti itu, saya akan berdoa, gak papa, cabut saja nyawa saya, kalau memang dengan cara itu, semua ustad-ustad yang sholeh bisa panjang umur. Tapi gak boleh, hehehe. Kita berdoa itu harus baik, positif, dan buat semua aja. Panjang umur, lagi sehat, berkah, dan dalam ketaatan dan nikmat ibadah,” jawab Yusuf Mansur.

Sementara itu, di dalam keterangan foto screenshot layar unggahannya, Yusuf Mansur memberikan caption bahwa manusia tidak boleh meminta mati kepada Tuhan.

“Gak boleh kita minta mati, minta hancur, minta miskin, minta susah buat diri kita. Apalagi buat orang lain,” tulis pemilik akun dengan 2,4 juta follower tersebut. Sampai tadi malam, unggahan Yusuf Mansur ini mendapat reaksi lebih dari 23.500 netizen dan dibanjiri lebih dari 2.700 komentar.

Baca juga : Netizen Geregetan, Anies Turun Tangan

Mayoritas memberikan dukungan kepada Yusuf Mansur dan meluapkan kemarahan kepada @mulderadhyann.

“Assalamualaikum UYM, pandangan politik kita beda, tapi gak ada tuh sedetikpun saya ada pikiran mau unfollow ustad, apalagi musuhin dan nyinyirin,” tulis @ajengtiti disambut netizen lainnya.

“Heran. Kalau cuma mau nyinyiran ust. Yusuf Mansur kenapa gak unfollow saja. Simpel,” ucap @fairel_azka. Warganet pemilik akun @juwarnimanik salut atas tanggapan Yusuf Mansur yang santai dan tidak balik memaki sang pendoa.

Baca juga : Korupsi Kapal Ratusan Miliar, KPK Geledah 3 Tempat

“Salut deh sama Ustad Yusuf Mansur. Dikatain sejelek apapun, selalu ikhlas. Sabar Pak Ustad,” dukungnya @m.nur_ new. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.