Dark/Light Mode

Menpora Beri Kuliah Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda Di Uncen Papua

Jumat, 8 Oktober 2021 06:20 WIB
Menpora Zainudin Amali mengapresasi Kampus Universitas Cendrawasih (Uncen). (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali mengapresasi Kampus Universitas Cendrawasih (Uncen). (Foto : Kemenpora)

 Sebelumnya 
"Lima program prioritas ini termasuk didalamnya yakni mendorong minat kewirausahaan di kalangan kampus. Kita harus menciptakan pemuda kita menjadi pemuda yang kreatif, inovatif, mandiri dan mampu berdaya saing," harap Menpora.

Kedepan bonus demografi semakin nyata, dimana jumlah penduduk yang produktif akan lebih banyak dan itu adalah generasi muda. Dan jika mereka tidak dipersiapkan dengan bekal yang baik maka bonus demografi tidak akan bermanfaat justru akan menjadi malapetaka bagi bangsa.

Baca juga : DPR Gelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Sidang Sebelum Reses

"Kita Kemenpora mendorong untuk penumbuhan minat kewirausahaan. Karena salah satu ukuran kemakmuran dan kesejahteraan suatu bangsa adalah seberapa besar masyarakatnya bergerak dibidang kewirausahaan. Dan Indonesia masih jauh tertinggal dengan negara lain bahkan dengan negara tetangga juga masih tertinggal," keluh Menpora Amali.

Menurutnya, untuk menjadi wirausahawan besar tentu dimulai dari yang kecil dan tidak instan langsung besar tetapi dimulai dari bawah. "Pemerintah telah banyak menyiapkan fasilitas untuk itu tetapi tetap harus ada minat dulu, tanpa minat fasilitas sebesar apapun tidak akan berhasil," urainya.

Baca juga : Menpora Banggakan Fasilitas Media Center PON Papua

"Untuk itu Kemenpora memberikan fasilitas penumbuhan minat kewirausahaan di kalangan pemuda. Nantinya akan dilihat dimana mahasiswa yang benar-benar memiliki minat dan ketertarikan terhadap kewirausahaanlah yang akan mendapatkan fasilitas itu," jelasnya.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Mesak Iek menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada Menpora Amali. "Selamat datang Bapak Menteri terima kasih telah berkenan hadir di kampus kami. Kami terus mendorong dan pada akhirnya kewirausahaan menjadi mata kuliah wajib tingkat universitas," ujarnya.

Baca juga : Pelindo Diramal Masuk 5 Besar Pemain Global

Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh, juga sampaikan terima kasih atas sinergi yang telah terjalin antara Kemenpora dengan FEB Uncen. "Ini adalah kolaborasi dan penyamaan persepsi terkait pentingnya komitmen pengembangan kewirausahaan dikalangan pemuda," ujarnya dalam laporan panitia kepada Menpora Amali.

"Kegiatan ini juga lintas sektor dimana seluruh stakeholder bergerak, bertanggungjawab dan merapatkan barisan untuk kepentingan penyiapan generasi muda unggul dimasa depan," tambahnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.