Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kaskus Siap Dukung Peningkatan Kualitas Pemimpin Muda

Minggu, 10 Oktober 2021 21:41 WIB
Sekolah pelatihan kepemimpinan dan kebangsaan Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP), yang difasilitasi Kaskus. (Foto: Ist)
Sekolah pelatihan kepemimpinan dan kebangsaan Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP), yang difasilitasi Kaskus. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bonus Demografi yang akan dimiliki Indonesia harus dibina menjadi unggul dan berkualitas agar bisa menjadi windows of opportunity.

Peluang besar ini direspon oleh Kaskus dengan komitmen untuk memfasilitasi dan mendukung kegiatan positif calon pemimpin muda. Khususnya, untuk penguatan kapasitas, integritas dan komitmen sosial kebangsaan.

Baca juga : Kunker Ke Kaltim, Menteri Basuki Tekankan Jaga Kualitas Bendungan

Situs forum digital terbesar di Indonesia ini mendukung peningkatan kualitas pemimpin muda melalui pelaksanaan sekolah pelatihan kepemimpinan dan kebangsaan Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP).

Program tersebut, diikuti 100 anak muda potensial dari Aceh hingga Papua, yang dilaksanakan secara hibrid mulai 4-8 Oktober 2021.

Baca juga : KBRI Den Haag Dukung Pemajuan Perempuan Dalam Bidang Sains

CEO PT Global Digital Prima (GDP) Venture dan Kaskus Network Martin Hartono mengatakan, ini adalah komitmen pihaknya untuk aktif berpartisipasi menjadi bagian dari sejarah menciptakan kader-kader bangsa sebagai pemimpin masa depan.

"Saya pikir, kegiatan ini penting untuk diikuti oleh generasi muda untuk bisa dilatih menjadi calon pemimpin Indonesia di masa depan. Karena kemampuan dalam kepemimpinan menjadi salah satu modal dasar perekat kemajemukan Indonesia," ujarnya, Minggu (10/10).

Baca juga : Wasekjen Partai Demokrat Dukung Pembangunan Fasilitas Lapas

Martin mengungkapkan, forum media yang dipimpinnya ini, sesuai cita-citanya, terus mendorong untuk memajukan kerangka logika atau pola berpikir masyarakat melalui sebuah platform media. Khususnya, pola pikir calon pemimpin muda Tanah Air, demi kemajuan bangsa.

"Kita ingin Indonesia lebih baik dengan memanfaatkan peluang dari bonus demografi di era perubahan ini," jelas Martin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.