Dark/Light Mode

Ssst… KPK Lagi Nyidik Dugaan Korupsi Pengolahan Anoda Logam

Rabu, 13 Oktober 2021 17:18 WIB
Gedung KPK. (Foto: Ist)
Gedung KPK. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah melakukan penyidikan kasus dugaan korupsi kerja sama pengolahan anoda logam.

"Antara PT AT Tbk (Aneka Tambang) dengan PT LM (Loco Montrado) tahun 2017," ungkap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Rabu (13/10).

Baca juga : KPK Usut Keterlibatan Azis Syamsuddin Dalam Korupsi DAK Lampung Tengah

Meski begitu, komisi antirasuah belum dapat menjabarkan mengenai konstruksi lengkap perkaranya, pasal yang disangkakan, serta pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka.

"Hal ini akan kami sampaikan secara rinci ketika dilakukan upaya paksa penangkapan ataupun penahanan para tersangka," imbuh jubir berlatarbelakang jaksa itu.

Baca juga : Selain Meriksa, KPK Sekalian Perpanjang Masa Penahanan Azis Syamsuddin

Hingga saat ini, tm penyidik masih terus melengkapi dan mengumpulkan alat bukti. Di antaranya dengan melakukan pemeriksaan kepada sejumlah saksi.

Serta, upaya paksa penggeledahan dan penyitaan berbagai barang bukti di beberapa lokasi. "Seperti di Jakarta, Banten, dan Kalimantan Barat," ungkap Ali.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.