Dark/Light Mode

Peraih Emas PON Pulang Naik Bus

Emil Kena Getahnya

Jumat, 15 Oktober 2021 07:50 WIB
Atlet Jawa Barat peraih medali emas PON XX Papua Dhea Nazhira Nuramalina pulang naik bus dari Bandara Husein Sastranegara Bandung hingga Sindangkasih, Cikoneng, Ciamis. (Foto: Instagram/Dhea)
Atlet Jawa Barat peraih medali emas PON XX Papua Dhea Nazhira Nuramalina pulang naik bus dari Bandara Husein Sastranegara Bandung hingga Sindangkasih, Cikoneng, Ciamis. (Foto: Instagram/Dhea)

 Sebelumnya 
Sementara @al_jendra meledek Kang Emil. “Kapan kang @ridwankamil mau datang ke rumah sigeulis ke ciamis ???,” cuitnya.

Mengetahui pemberitaanya soal dirinya ramai, Dheya mencoba meluruskan. Dheya mengatakan, alasannya pulang naik bus untuk memberi kejutan kepada keluarganya dan tanpa berniat menaruh kesan buruk kepada pemerintah setempat.

Baca juga : KPK Kasih Pembekalan Antikorupsi Kepada Pejabat Kemendag

“Saya ingin segera pulang ke rumah dan memberi surprise kepada keluarga. Saya juga ingin cepat beristirahat di rumah,” tambah dia.

Kang Emil juga ikutan meluruskan berita yang beredar. Dia pun menirukan penjelaskan Dheya yang mau bikin surprise ke keluarganya dan tidak mau kepulangannya diramai-ramaikan.

Baca juga : Masuk Partai Atau Nggak, Kang Emil Mau Istikharah Dulu

Meski begitu, Emil meminta anak buahnya agar lebih cekatan menyikapi kepulangan kontingen Jabar di PON Papua. Sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi dan tidak menjadi salah prasangka.

“Tetap semangat untuk semua atlet Jawa Barat. Kemenangan sudah dekat. Insya Allah,” tandas mantan Wali Kota Bandung itu.

Baca juga : Garpu Silaturahmi Ke Fraksi NasDem DKI Jakarta

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar yang juga Chief de Mission Kontingen PON Jabar, Setiawan Wangsaatmaja memastikan semua atlet, pelatih, dan ofisial mendapatkan akomodasi yang baik. Mulai dari pemberangkatan, gelaran, sampai kepulangan.

Meski demikian, atlet diberi kebebasan memilih dalam proses kepulangan. Seperti Dheya yang memilih pulang sendiri dari Bandung ke rumahnya di Ciamis. Sejauh ini, semua kepulangan kontingen Jabar sudah difasilitasi oleh KONI. Dari Jayapura-Jakarta dan Jakarta-Bandung. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.