Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perjuangkan Nasib Para Pedagang

Garpu Silaturahmi Ke Fraksi NasDem DKI Jakarta

Senin, 4 Oktober 2021 21:13 WIB
Gerakan Restorasi Pedagang Dan UMKM (Garpu) menemui Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Adriano, di kantornya, Senin (4/10). (Foto: Ist)
Gerakan Restorasi Pedagang Dan UMKM (Garpu) menemui Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Adriano, di kantornya, Senin (4/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gerakan Restorasi Pedagang Dan UMKM (Garpu) menemui Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta Wibi Adriano, di kantornya, Senin (4/10). Garpu datang ke sana membawa aspirasi pedagang dan pelaku UMKM di Ibu Kota, agar bisa bertahan di masa pandemi Covid-19.

Ketua Umum Garpu, Jufri Lumintang berharap, dengan bersilaturahmi ke Fraksi Partai Nasdem, semua keluhan pedagang dan UMKM yang ada di DKI Jakarta bisa didengar, serta bisa menemukan solusi yang baik.

Baca juga : Jelang Musda Partai Demokrat Aceh, Muslim Silaturahmi Ke Ulama

Saat ini, katanya, banyak pedagang kaki lima, pedagang pasar, dan pelaku UMKM di Jakarta, yang tidak mendapat tempat yang layak untuk usaha.

"Banyak di antara mereka yang kesulitan mendapatkan bantuan usaha dari pemerintah. Sedangkan mereka berjuang untuk mencari nafkah demi menghidupi keluarga," ujar Jufri Lumintang usai silaturahmi ke Fraksi Partai Nasdem, Senin (4/10).

Baca juga : Tuh, Yang Melanggar Aturan Kena Sanksi

Ke depan, sambung Jufri, Garpu yang telah bekerja sama dengan Fraksi Nasdem DPRD DKI, akan membawa perubahan ekonomi secara utuh untuk para pedagang kaki lima, pedagang pasar, dan pelaku UMKM dalam menghadapi pandemi yang masih melanda negeri ini.

Sementara itu Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI Jakarta, Wibi Adriano menyatakan apresiasinya kepada Garpu yang sangat peduli dan prihatin dengan nasib para pedagang kaki lima, pedagang pasar, dan pelaku UMKM.

Baca juga : Harhubnas 2021, Angkasa Pura II Perkuat Sistem Transportasi Nasional

"Secepatnya aspirasi yang dibawa Garpu dari para pelaku usaha UMKM di Jakarta akan disampaikan ke Pemerintah Daerah," ujar Wibi.

Hadir dalam pertemuan penuh kekeluargaan itu sejumlah pengurus Garpu. Di antaranya, Wakil Ketua I H. Syafrudin Ali, Wakil Ketua II Martua Raja Sihotang, Sekjen Fredrik Makanlehi, dan Bendum Ronal Rohrohmana. Sementara dari Fraksi Nasdem, hadir Abdul Azis Muslimin. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.