Dark/Light Mode

Kodam Jaya Nonaktifkan FS, Oknum TNI Yang Bantu Selebgram Kabur Dari Karantina

Jumat, 15 Oktober 2021 13:51 WIB
Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Artileri Pertahanan Udara (Arh) Herwin BS (Foto: Antara)
Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Artileri Pertahanan Udara (Arh) Herwin BS (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kodam Jaya menonaktifkan oknum anggota TNI berinisial FS, yang diduga membantu pengaturan selebgram Rachel Vennya kabur dari karantina, usai kembali ke Jakarta dari Amerika Serikat.

"Yang bersangkutan (FS) sudah dinonaktifkan untuk dikembalikan ke kesatuan," kata Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Artileri Pertahanan Udara (Arh) Herwin BS di Jakarta, seperti dikutip ANTARA, Jumat (15/10).  ​​

Baca juga : DPR Desak TNI Tindak Tegas FS

Herwin menyebut, FS dinonaktifkan sejak Kamis kemarin untuk memudahkan proses penyelidikan, yang kini ditangani Polisi Militer.

Kodam Jaya tidak main-main dalam kasus tersebut. Mengingat instansi militer ini merupakan Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu Covid-19.

Baca juga : Ini Anggota TNI Yang Bantu Selebgram Rachel Vennya Kabur Dari Karantina

Sebelumnya, jagat medsos diramaikan dengan postingan seorang warganet di Twitter, yang menyaksikan selebgram itu hanya menjalani karantina selama 23 hari di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara.

Informasi tersebut kemudian viral  hingga diusut Kodam Jaya. ​​

Baca juga : Ini Klarifikasi Menpora Soal Isu Tujuh Atlet Yang Kabur dari Tempat Karantina

Satuan Tugas Pengamanan di Bandara Internasional Soekarno Hatta diduga mengatur, agar selebgram Rachel Vennya lolos  dari karantina setelah kembali dari luar negeri.

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan non prosedural oleh oknum anggota (TNI) Pengamanan Bandara Soetta berinisial FS," ungkap Kolonel Herwin. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.