Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Omongin Banteng Dan Celeng

Gibran: Pak Ganjar Atasan Saya!

Minggu, 17 Oktober 2021 08:00 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Kamis (14/10/2021). (Foto: Humas Pemprov Jateng)
Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Kamis (14/10/2021). (Foto: Humas Pemprov Jateng)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ikutan komentar soal Banteng vs Celeng terkait pencapresan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ditanya dukung Banteng atau Celeng, Gibran menjawab diplomatis. “Pak Ganjar atasan saya,” katanya.

Pernyataan Gibran tersebut disampaikan saat menemani Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Bima Arya yang berkunjung ke Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Kamis (14/10) lalu.

Kerap disebut dekat dengan Ganjar, Gibran mengaku, itu hal wajar. Karena dia menganggap Ganjar adalah seniornya. “Pokoknya, saya dekat dengan semua, saya menganggap beliau senior, mentor,” kata Gibran saat dijumpai di Balai Kota Solo, Jumat (15/10).

Baca juga : Puan Atau Ganjar, Mega Masih Adil

Gibran dan Ganjar sudah beberapa kali melakukan pertemuan. Namun, putra sulung Presiden Jokowi itu, mengaku tak membahas soal Pilpres 2024. Hanya makan siang kemudian bergegas pulang. Pembahasan saat makan siang pun masih seputar permasalahan daerah.

“Ini bukan masalah dukung-mendukung atau apa. Pak Ganjar kan atasan saya, apapun pasti saya konsultasi dulu, kayak kemarin saya titip (taman) Balekambang kayak gini lho Pak, ada tanah provinsi minta dibantu,” ujarnya.

Gibran juga menegaskan, sedang fokus menangani pandemi Covid-19. “Lha emange (memangnya) aku celeng. Saya tuh fokus penanganan Covid-19 dulu,” sebut suami Selvi Ananda itu.

Baca juga : Energi Terbarukan Dan Lumbung Pangan Jadi Andalan Investasi Di Kaltara

Meski Gibran mengaku kedekatannya dengan Ganjar cuma sebatas teman kerja, tapi beberapa kali Gibran membela Ganjar. Seperti sindiran Ketua DPR Puan Maharani kepada Ganjar yang disambut pembelaan Gibran.

Kala itu, Puan menyindir Ganjar sebagai pemimpin yang cuma aktif di media sosial, tapi lemah di lapangan. Mendengar ini, Gibran bereaksi. Dia terkesan membela Ganjar.

“Di lapangan penting, sosmed ya penting. Dua-duanya harus seimbang,” cetus Gibran.

Baca juga : Kita Jangan Cuma Tukang Gali dan Tangkap Ikan Saja

Untuk diketahui, istilah Banteng dan Celeng pertama kali diucapkan oleh Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Pacul. Dia menyebut para pendukung dan relawan Ganjar dari PDIP sebagai Celeng.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.