Dark/Light Mode

Contohkan Kepemimpinan Gus Dur

Romo Benny: NU Perlu Nahkoda Yang Mampu Baca Tanda Zaman

Minggu, 17 Oktober 2021 11:38 WIB
Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Benny saat acara webinar bertema Sosok Ideal Pemimpin NU Menjelang Satu Abad, Sabtu (16/10). (Foto: Ist)
Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Benny saat acara webinar bertema Sosok Ideal Pemimpin NU Menjelang Satu Abad, Sabtu (16/10). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Pemimpin Di Segala Bidang

Rektor Unisma Noor Shodiq Askandar menyatakan, tujuan webinar pada hari ini adalah mendiskusikan pimpinan ideal NU dalam segala bidang. Karena NU tidak saja membutuhkan pemimpin matang namun juga penuh dedikasi, berpandangan jauh ke depan, moralitas baik dan penerimaan tinggi di tengah tengah masyarakat.

Baca juga : Gus Muhaimin: Arab Saudi Percaya Indonesia Mampu Tangani Covid-19

Hasil dari webinar ini diharapkan dapat memberikan formula yang tepat sebagai kado untuk NU menjelang 100 tahunnya dan enyambut Hari Santri Nasional.

Sementara Gus Miftah Maulana Habiburrahman menyatakan, pemimpin yang paling ideal memiliki tiga kriteria yaitu memiliki aspek manajerial, memiliki networking yang luas di segala bidang tidak hanya agama saja, juga memiliki visi yang jelas dan terukur tentang masa depan organisasi, umat, bangsa, negara, dan dunia.

Baca juga : BGR Logistics Pede Mampu Tekan Cost

"Ketua Tanfidz ke depan harus paham dan mengerti teknologi, adaptif terhadap perubahan zaman, serta dapat masuk ke kaum milenial. Karena mereka yang nanti menguasai negara dan pasar pada masa depan dalam era digital," pungkasnya.

Seperti diketahui, dua bulan lagi, NU bakal menggelar Muktamar ke-34 di Lampung. Pemilihan pucuk pimpinan NU mulai ramai diperbincangkan. Dua calon terkuat yakni inkambe KH. Said Aqil Siradj dan Katib Aam PBNU  KH. Yahya Cholil Staquf. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.