Dark/Light Mode

Keras Ke Anggota Polisi Mbalelo

Kapolri: Segera Copot Jangan Pakai Lama..!

Rabu, 20 Oktober 2021 07:50 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan arahan kepada jajaran di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/10/2021). (Foto: Humas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan arahan kepada jajaran di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (19/10/2021). (Foto: Humas Polri)

 Sebelumnya 
Menurut mantan Kapolda Banten ini, perbuatan oknum anggota kepolisian telah merusak marwah dari institusi Polri. Hal itu juga telah menciderai kerja keras dan komitmen dari personel Korps Bhayangkara yang telah bekerja secara maksimal untuk masyarakat.

Sigit mencontohkan kerja keras dan perjuangan anggota Polri yang positif adalah dengan berjibaku melakukan penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19. Diantaranya, memastikan penyaluran bansos tepat sasaran, melakukan akselerasi vaksinasi dan memastikan protokol kesehatan (prokes) berjalan dengan baik.

Baca juga : Jokowi: Provider Keuangan Digital Kudu Indonesia Sentris, Jangan Cuma Fokus Di Jawa

Eks Kabareskrim ini berharap, dengan adanya tindakan tegas kepada oknum polisi yang melanggar aturan dapat memberikan efek jera. Mengingat, kelakuan dari oknum tersebut berpotensi menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, yang selama ini telah mendapatkan tren positif.

“Saya tidak mau, ke depan masih terjadi hal seperti ini, dan kita harus melakukan tindakan tegas,” ujarnya.

Baca juga : KPK: Hormati Proses Hukum...

“Kasihan anggota kita yang sudah kerja keras, yang cape, yang selama ini berusaha berbuat baik, terus kemudian hancur gara-gara hal-hal seperti ini. Tolong, ini disikapi dengan serius, kemudian lakukan langkah-langkah konkret yang baik,” ujar eks ajudan Presiden Jokowi ini.

Sigit juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan masukan dan kritiknya. Menurutnya, semua aspirasi tersebut akan dijadikan bahan evaluasi demi kebaikan dan kemajuan Polri.

Baca juga : Berantas Hoaks, Dit Binmas Polda Metro Segera Luncurkan Program Bang Bin

Sigit memastikan, Polri sebagai lembaga yang terbuka, sehingga tidak anti-kritik, apalagi masukan yang sifatnya membangun untuk menjadikan lebih baik lagi kedepannya. “Jangan anti-kritik, apabila ada kritik dari masyarakat, lakukan introspeksi untuk menjadi lebih baik,” tutup Sigit.

Anggota Komisi III DPR, Hinca IP Pandjaitan menilai sikap Kapolri sudah di jalur yang benar. Menurutnya, sanksi PDTH adalah sebuah keniscayaan untuk anak buah yang mbalelo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.