Dark/Light Mode

Imbau Pasien Positif Covid-19 Yang Isolasi

Kapolri: Isoter, Lebih Aman Dan Nyaman...

Minggu, 15 Agustus 2021 07:05 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau fasilitas Isolasi Terpusat (Isoter), di Hotel Soechi, Medan Sumatera Utara. Sabtu (14/7/21). (Foto: Puspen TNI)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau fasilitas Isolasi Terpusat (Isoter), di Hotel Soechi, Medan Sumatera Utara. Sabtu (14/7/21). (Foto: Puspen TNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengimbau warga Medan, Sumatera Utara (Sumut), yang terinfeksi Covid-19, menjalani perawatan di lokasi isolasi terpusat (isoter). Tempat itu jauh lebih aman dan nyaman bagi mereka.

Hal itu disampaikan Sigit saat memimpin rapat dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Forkopimda Medan, Sumut, kemarin.

“Saya mengimbau dan mengajak masyarakat yang isoman melakukan isolasi di isoter yang telah disediakan. Di lokasi isoter pasien langsung dalam pengawasan tenaga kesehatan,” ujar Sigit saat memberi pengarahan.

Baca juga : Panglima TNI: Dengan Isoter, Kita Jaga Diri Dan Orang Lain

Mantan Kabareskrim ini menyatakan, dengan menjalani isolasi di isoter, pasien Covid-19 dapat melindungi keluarga dan kerabat dari paparan virus tersebut.

Selain itu, isoter dilengkapi segala fasilitas yang membuat masyarakat merasa nyaman dan tenang.

Sigit mendorong Forkopimda Medan menambah jumlah lokasi isoter dengan memanfaatkan sa­rana dan prasarana yang ada.

Baca juga : Kapolri Imbau Warga Medan Positif Covid Jalani Isolasi Di Isoter

Selain itu, Forkopimda diminta melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa iso­lasi di isoter lebih baik untuk percepatan pemulihan.

Salah satunya, menambah tempat tidur di isolasi terpadu dengan memanfaatkan Balai Diklat, Gelanggang Olahraga (GOR) dan Gedung sekolah.

Forkompida juga harus mengimbau dan mengajak masyarakat yang isoman melakukan isolasi di isoter yang telah disediakan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.