Dark/Light Mode

Selesai Karantina

Sri Mul Gendong Cucu

Minggu, 24 Oktober 2021 06:50 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat menggendong cucu usai menjalani karantina. (Foto: Instagram @smindrawati).
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat menggendong cucu usai menjalani karantina. (Foto: Instagram @smindrawati).

 Sebelumnya 
“Noh catat. Menteri aja ikut karantina, gak pake drama kabur-kaburan,” sindir akun @anggi3e3 di kolom komentar. “Tolong baca ini yang lagi viral,” sahut @mstkarin.

Selain di Instagram, netizen yang ada di Twitter atau lazim disebut Tweeps mengaku terharu dengan momen yng diposting Sri Mul itu. “Lihat foto bu Srimulyani yang bahagia bisa gendong cucu setelah selesai karantina akupun ikut bahagia dan terharu. Iya akukutuh gampang terharu,” cuit @EllaZefa. “Menteri yang mengurus hajat hidup negara aja taat karantina,” puji akun @taliwang98.

Baca juga : Demi Cinta, Wanita Ini Makan Abu Jenazah Suami

Seperti diketahui, sebelumnya mantan Bos Bank Dunia melakukan kegiatan kenegaraan selama 5 hari di Amerika Serikat mulai 12 hingga 17 Oktober 2021. Berbagai forum dihadiri Sri Mul selama berada di negara adi kuasa tersebut. Mulai dari menghadiri pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF), hingga melakukan pertemuan bilateral dengan 11 Menteri Luar negeri dari berbagai negara. Mulai dari Amerika Serikat, Argentina, Saudi Arabia, Switzerland, Italia, Prancis, India, Turki, Singapura dan Presiden Asian Development Bank (ADB).

Tak hanya kegiatan serius. Sri Mul juga menyempatkan diri jalan-jalan ke tempat bersejarah selama berada di AS. Di Intagram pribadinya, pada Minggu (17/10), Sri Mul berfoto di gerbang kantor Kementerian Keuangan Amerika Serikat atau US Treasury. Kemudian Sri Mulyani juga mampir ke U.S. Treasury Liberty Bell replica -U.S. Treasury Building di 1500 Pennsylvania Avenue.

Baca juga : ASUS Resmi Hadirkan Zenfone 8 di Indonesia

Aksi Sri Mul ini, tentu berbanding terbalik dengan Selebgram Rachel Vennya malah diketahui kabur dari karantina. Saat ini, aksi Rachel yang kabur sedang digarap kepolisian.

Soal aturan karantina, Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penangan Covid-19, Sonny Harry B. Harmadi, menegaskan tidak ada kompensasi atau pengurangan waktu untuk pelaku perjalanan dari luar negeri, baik itu WNI atau WNA, yang masuk ke Indonesia.

Baca juga : DPR Desak TNI Tindak Tegas FS

Tidak ada toleransi sama sekali, tidak ada keringanan. Karantina itu kewajiban mengikuti aturan yang sudah ditetapkan,” ujar Sonny, seperti dikutip dari Antara belum lama ini. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.