Dark/Light Mode

Pesan Majelis Dikdasmen PP Agar SD Muhammadiyah Di Tangerang Berkembang

Minggu, 24 Oktober 2021 14:15 WIB
Kunjungan PCM Kelapa Dua ke PP Muhammadiyah Yogyakarta. (Foto: Istimewa)
Kunjungan PCM Kelapa Dua ke PP Muhammadiyah Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sistem klaster ini sudah lama diterapkan di Sekolah Muhamadaiyah di Yogyakarta. Salah satu yang diterapkan di SD-SD Muhamadiyah di Kecamatan Depok. SD Muhammadiyah Condong Catur, yang sudah bertaraf internasional, misalnya, banyak membantu SD Muhammadiyah di sekitarnya.

Sistem ini juga diharapkan bisa diterapkan di AUM PCM Kelapa Dua. Saat ini, PCM Kelapa Dua memiliki tiga AUM di bidang pendidikan, yaitu SD Muhammadiyah Bojongnangka, SD Muhammadiayah Kademangan, dan SMP Muhammadiayah Bojongnangka.

Baca juga : Ingat! Longgar Sedikit, Saja Covid Langsung Menyebar

Kondisi bangunan SD Muhammadiyah Bojongnangka, Tangerang.

Baca juga : Mandinha, Dukung Suami Di Lapangan

Di antara ketiga AUM itu, tersebut SD Muhammadiyah Bojongnangka adalah sekolah yang paling memperihatinkan. Di sekolah ini, "Sang Surya" belum terlihat sinarnya. Berbagai tantangan dan permasalah di SD Muhammadiyah Bojongnangka antara lain, sarana dan prasana yang kurang layak, jumlah murid yang sedikit, serta berbagai permasalahan manajemen lain. Hasil kunjungan ini diharapkan menjadi bekal agar agar SD Muhamamdiayah Bojongnangka dapat keluar dari masalah itu, dan berkembang.

Jika hal-hal yang dipaparkan Karsiyono diterapkan dengan baik oleh semua stakeholder, founding father, dan seluruh citvitas cakademika SD Muhammadaiyah Bojongnangka, PCM Kelapa Dua, PDM Kabupaten Tangerang, PWM Banten, diyakini masalah-masalah tadi bisa diselesaikan dengan baik.

Baca juga : HNW: Muhammadiyah Terlibat Aktif Merancang Pancasila

Dengan adanya bekerja sama, bersinergi, berkolabarasi, bekerja keras, berkerja tuntas, dan dan bekerja ikhlas secara intens dan konsisnten, diyakini SD Muhammadiyah Bojongnangka akan menjadi sekolah yang unggul. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.