Dark/Light Mode

Helikopter Bell Selesai Overhaul

Prabowo: Dirawat Baik-baik Ya....

Rabu, 27 Oktober 2021 18:50 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua dari kiri), saat menyaksikan penyerahan Helikopter Bell 412 EP HA-5179 dan HA-5185 yang telah selesai overhaul, di Semarang, Jawa Tengah,  Rabu (27/10/2021). (Foto: Kemhan RI)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua dari kiri), saat menyaksikan penyerahan Helikopter Bell 412 EP HA-5179 dan HA-5185 yang telah selesai overhaul, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (27/10/2021). (Foto: Kemhan RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi  Skadron-11/Serbu Lanumad Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, Rabu (27/10). Kunjungan kerja ini dilakukan Prabowo untuk secara langsung menyaksikan penyerahan Helikopter Bell 412 EP HA-5179 dan HA-5185 yang telah selesai overhaul.

Dalam sambutannya, Prabowo memastikan,  kendati Kementerian Pertahanan (Kemhan) memenuhi kebutuhan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista), tetap  memperhatikan pemeliharaan Alutsista TNI dalam rangka meningkatkan kesiapan operasional TNI dan mewujudkan zero accident.

Baca juga : PM Australia Baik-baikin Jokowi

“Rakyat kita menginginkan Alutsista agar dapat digunakan dan dirawat sebaik-baiknya,” kata Prabowo.

Komitmen Kemhan dalam mendukung perawatan Alutsista TNI, lanjut Prabowo, diwujudkan dengan terus memaksimalkan penggunaan anggaran pertahanan, baik pengadaan maupun perawatan Alutsista.

Baca juga : Prabowo Capres Idola Rakyat

Prabowo juga mengapresiasi dan  mengucapkan terima kasih kepada Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Darat (Danpuspenerbad) beserta jajarannya atas penyelenggaraan kegiatan ini.

Overhaul dua unit Helikopter Bell 412 ini dilakukan oleh PT Black Diamond Heliaero yang selanjutnya diserahkan Danpuspenerbad Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso.

Baca juga : Mika, Miki, Dan Miko

Proses overhaul berlangsung selama 40 bulan. Perawatan dilakukan sesuai dengan maintenance manual yang ada dari manufaktur helikopter.

Dalam kunjungan ini, Menhan Prabowo juga meninjau gelar Alutsista Puspenerbad dan menerima paparan dari Danpuspenerbad. (Biro Humas Setjen Kemhan). [SRF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.