Dark/Light Mode

Yuk, Bantu Warga Yang Belum Dapatkan Vaksin Covid

Minggu, 31 Oktober 2021 08:00 WIB
Ilustrasi Vaksin Covid-19. (Foto Getty Images).
Ilustrasi Vaksin Covid-19. (Foto Getty Images).

 Sebelumnya 
“Mungkin kamu bisa bantu pelan-pelan, bantu hal-hal kecil saja gitu,” tuturnya.

Akun @SriRedjeki2 mengaku sudah membantu ketua RT mendaftarkan tetangganya yang belum divaksin. Dia bilang, kebetulan kenal pengusaha yang mengadakan vaksin gratis di mall.

“Mayan dapat 21 orang. Tapi yang seorang nggak mau, katanya yang ikut vaksin dengan vaksin China, tahun 2025 akan mati semua. Ealaah.. ada yang kemakan hoaks,” tuturnya.

Baca juga : Tingkatan Daya Saing UMKM, Dapat Perkuat Ekonomi Indonesia

Akun @irfahudaya mengapresiasi pihak-pihak yang melaksanakan vaksinasi door to door sebagai bentuk kontribusi menangani pandemi. Kata dia, tujuan mereka sangat mulia karena membantu masyarakat yang terkendala dengan jarak atau kesulitan lain yang dihadapi.

“Saya setuju banget nih dengan program ini. Nggak semua orang punya waktu atau kesempatan mengantre untuk mendapatkan vaksin,” katanya.

“Bantu mereka yang kurang mahir menggunakan teknologi untuk mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin seperti orang kampung, warga emas, dan lain-lain. Bersama kita melawan Covid-19,” kata @PascaCovMY.

Baca juga : Bikin Terharu, KSAD Bantu Pengobatan Warga Yang Alami Malunion

Akun @euphoriaancal mengungkap pengalamannya dibantu driver ojek online untuk mendapatkan vaksin. “Bapaknya sabar banget sampai bantu nanya-nanya ke warga terus dia nyaranin tempat vaksin lain kalau misalnya di tempat yang aku mau nggak bisa,” ungkapnya.

Akun @osteoblast_20 mengatakan, salah satu cara paling mudah membantu orang lain mendapatkan vaksin adalah dengan mengingatkannya untuk vaksinasi dosis kedua. Terpenting, dosis kedua harus sama dengan jenis vaksin yang pertama.

“Jadi kalau yang pertama Sinovac, yang kedua juga harus Sinovac. Di mana pun tempat vaksinnya, nggak jadi masalah,” tuturnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.