Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Acara National Day Dubai

Indonesia Sukses Pukau Dunia

Sabtu, 6 November 2021 06:40 WIB
Indonesia menggelar National Day di Al Wasl Plaza, di Expo 2021 Dubai, Kamis (4/11/2021). (Foto: Istimewa).
Indonesia menggelar National Day di Al Wasl Plaza, di Expo 2021 Dubai, Kamis (4/11/2021). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia berhasil memukau dunia di acara National Day di Al Wasl Plaza, World Expo 2020 Dubai. Acara yang dipimpin langsung Presiden Jokowi ini mengusung tema Land of Diversity: narasi sejarah kekayaan budaya di masa lalu.

Ajang tersebut sekaligus mengenalkan potensi dan peluang keterbukaan bangsa kepada dunia, juga kesiapan menuju Indonesia Emas 2045.

Jokowi yang membuka gelaran itu mengungkapkan, Indonesia merupakan negeri yang dikaruniai beragam kekayaan dan budaya, serta dikenal dengan keindahan alamnya.

Di hadapan pemimpin dunia yang hadir, Jokowi berkomitmen berkontribusi bagi kemajuan Indonesia.

Baca juga : Dubes Heri Tegaskan Komitmen Indonesia Jaga Perdamaian Dunia

“Di saat kita memasuki era dunia tanpa batas, era tanpa sekat, kami berkomitmen membuka semakin banyak peluang untuk bekerja sama dan berkontribusi nyata bagi kemajuan dunia,” ujar Jokowi di Dubai, Kamis (4/11).

Jokowi juga mengajak seluruh pihak berakselerasi dalam mempererat kerja sama, solidaritas dan persahabatan.

“Indonesia the land of majesty, tanah yang kaya akan alam dan budaya. Indonesia the land of opportunity yang akan terus membuka peluang dan kesempatan baru. Indonesia the land of innovation yang akan terus berinovasi untuk generasi yang akan datang. Inilah kami, the land of diversity,” tegas Jokowi.

Sebelum National Day Indonesia dimulai, Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi lebih dulu menyampaikan pidatonya di area Stage of Nations.

Baca juga : Salut Sama Nakes Indonesia, Mental Pejuang...

Lutfi menjelaskan, Paviliun Indonesia menunjukkan hubungan yang tak terpisahkan dengan masa lalu dalam menciptakan masa depan.

Menurutnya, masa depan kita akan didukung pertumbuhan populasi dan talenta anak bangsa. Masa depan kita akan dijamin melalui komitmen dalam melindungi bumi dan generasi yang akan datang.

“Kami sedang membangun landasan untuk masa depan yang sejahtera dengan mengundang dunia untuk berdagang, berinvestasi, dan mengunjungi pesona Tanah Air kita, Indonesia,” tutur Lutfi.

Gelaran National Day Indonesia disaksikan sekitar 2 ribu audiens. Lutfi optimistis hal tersebut dapat memperluas jaring dalam menarik perhatian dunia untuk berkunjung ke Paviliun Indonesia.

Baca juga : Sandiaga: Momentum Jadikan Pariwisata Indonesia Berkelas Dunia

Dengan begitu, kesempatan menjalin hubungan strategis dalam jangka panjang di sektor perdagangan, investasi dan pariwisata kian terbuka.

Menteri Negara Uni Emirat Arab (UEA) Ahmed Ali Al Sayegh mengapresiasi partisipasi Indonesia dalam mensukseskan Expo 2020 Dubai.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.