Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Salut Sama Nakes Indonesia, Mental Pejuang...

Jumat, 5 November 2021 08:00 WIB
Ilustrasi Tenaga Kesehatan. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi Tenaga Kesehatan. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Netizen ngomongin soal ribuan tenaga kesehatan (nakes) di Singapura mengundurkan diri di tengah Covid-19 yang memuncak. Para nakes itu mengalami stres, kewalahan dan kelelahan menghadapi pandemi yang berkepanjangan.

Pandemictalks mengunggah meme dengan latar warna putih. Di dalamnya ada pernyataan: Breaking News! Ribuan tenaga kesehatan Singapura mengundurkan diri dari profesinya di tengah lonjakan kasus Covid-19. Otoritas kesehatan pun menyatakan Singapura krisis nakes.

“Salut nakes Indonesia yang tetap bertahan di tengah gelombang pandemi, tuduhan dapat untung saat pandemi, kondisi yang sulit dan belum dapat insentif,” ujar pandemictalks.

Baca juga : Andika Memang Perkasa

Netizen memuji nakes di Indonesia yang pantang menyerah sampai titik darah penghabisan hingga pandemi Covid-19 minggat. Meski para nakes banyak dihujat, mereka tetap berjuang menangani pasien Covid.

“Saya angkat topi untuk nakes Indonesia. Meski negeri ini di awal-awal selalu dibilang buruk penanganan Covid-nya, tapi mental nakesnya seperti para pejuang di masa penjajahan. Pantang mundur,” puji @Dennisiregar7.

Pujian serupa dilontarkan @Yurigemoy. Kata dia, para nakes di Indonesia pantang menyerah sampai titik darah penghabisan hingga pandemi Covid-19 minggat.

Baca juga : Menteri Siti: Bukan Muji-muji, Faktanya Indonesia Memang Banyak Kemajuan

“Luar biasa nakes Indonesia, big appreciation,” puji dia.

Akun @rolfstenbens4 menyambung. Dia mengucap syukur karena pelan namun pasti Indonesia mampu menghadapi pandemi Covid-19 dengan baik. Saat ini masih ada negara yang berjuang keras melawan pandemi.

“Syukur alhamdulillah, nakes di Indonesia kuat dan hebat untuk kita semua,” puji @haidaroh1.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.