Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Khofifah Minta Program Jatim Cerdas Bisa Pecahkan Masalah Dudika

Sabtu, 13 November 2021 00:27 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Foto: Dok. Pemprov Jatim)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (Foto: Dok. Pemprov Jatim)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta semua  stakeholders bersinergi membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas. Khususnya lewat program Jatim Cerdas. Ini penting untuk memecahkan berbagai persoalan di sektor pendidikan termasuk koneksitasnya dengan Dudika, singkatan dari dunia usaha, dunia  industri dan dunia kerja.

"Saya berharap melalui kegiatan ini Dewan Pendidikan akan membantu penguatan literasi, dengan terus memonitor perkembangan dan kemajuan pendidikan di Jawa Timur," kata Khofifah. dalam Rakor Revitalisasi Dewan Pendidikan Dalam Mendukung Program Jatim Cerdas di Jatim di Hotel Grand Mercure Surabaya, Jumat (12/11).

Baca juga : Malaysia Pamerkan Produknya Di EAM Medan Dan Pekanbaru

Salah satu yang jadi sorotan Khofifah adalah penguatan literasi dengan mendorong kultur atau budaya  membaca. Selain itu, ia juga mengajak sinergitas para stakeholders pendidikan dalam menyiapkan struktur dan kultur dalam proses penyiapan SDM paripurna.

Gubernur perempuan pertama di Jatim ini menyebut, literasi tidak hanya dalam hal membaca saja. Lebih dari itu, berbagai ruang lingkup literasi seperti literasi finansial, literasi digital, dan literasi humanis yang menjadikan kecerdasan sosial menjadi bagian yang berseiring dengan kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual.

Baca juga : Sopir Vanessa Angel Ditetapkan Jadi Tersangka Kecelakaan Maut

"Nah, ini karena kita membangun manusia Indonesia seutuhnya. Maka mendorong literasi berbagai sektor menjadi sangat penting. Misalnya rencana besok (Senin, 15/11) kita akan membahas soal literasi untuk kesejahteraan. Bagaimana jika ini dikaitkan dengan pendidikan yang menjadi tugas pemprov. Agar perspektif tentang literasi dan upaya mewujudkan kesejahteraan berseiring," jabarnya.

Ia melanjutkan, dalam mewujudkan SDM Unggul Pemprov Jatim melalui Dinas Pendidikan Jatim juga mempunyai program SMA Double Track, yang merupakan program vokasional, khususnya bagi siswa yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.