Dark/Light Mode

Cegah Klaster Covid-19 Pada Muktamar Besar NU, Ini Langkah PBNU

Sabtu, 13 November 2021 11:49 WIB
Lambang NU. (Foto: Ist)
Lambang NU. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Luhur Al Wasilah KH. Thontowi Djauhari Maussadad mengatakan, pencegahan Covid-19 bagian dari bentuk kepatuhan muslim pada perintah Allah SWT. Setiap muslim sangat jelas diperintahkan menghindarkan diri dari kebinasaan.

Baca juga : 20 Tahun Electronic City Hadirkan Tempat Belanja yang Lengkap dan Nyaman

"Tidak perlu dipertentangkan takut kepada Allah atau virus. Orang yang berkata demikian mungkin pemahaman keagamaannya masih sederhana," ujarnya.

Baca juga : Siap-siap Ada Pengendalian Mobilitas Di Libur Nataru

Pembandingan seperti itu, katanya, tidak sesuai dengan banyak sekali kaidah syariah. Paling pokok adalah membandingkan antara Allah SWT dan makhluk.

Baca juga : Kasus Covid-19 Melonjak Di Jerman Dan Inggris

Hal itu terkait dasar akidah yang tidak mengizinkan muslim menyamakan Allah SWT dengan makhluk. Pembandingan itu juga tidak sesuai dengan perintah Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW. Dalam berbagai Riwayat, Rasulullah memerintahkan muslim menjauhi wabah [BYU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.