Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tangki Cilacap Terbakar, Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Beri Dukungan Moril

Minggu, 14 November 2021 11:29 WIB
Tangki Cilacap Terbakar, Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Beri Dukungan Moril

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Arie Gumilar memberikan dukungan moril kepada keluarga besar PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap, Jawa Tengah, atas insiden terbakarnya Tangki 36 T-102, Sabtu (13/11) malam.

"Sebagai Presiden FSPPB, mewakili seluruh Ketua Umum (Ketum) Serikat Pekerja Pertamina, seluruh pengurus, dan seluruh pekerja Pertamina, siap memberikan support moral dan fisik untuk penanggulangan kebakaran di Cilacap tanpa memandang holding maupun subholding," kata Arie dalam keterangannya, Minggu (14/11).

Dukungan tersebut antara lain diberikan dalam bentuk penyediaan armada pemadam kebakaran, foam, tenaga kerja (manpower), dan upaya penanganan warga sekitar.

Baca juga : Kilang Cilacap Terbakar, Pertamina Lakukan Langkah-Langkah Ini

Selain itu, FSPPB juga telah memerintahkan seluruh Ketum Serikat Pekerja Pertamina untuk berkoordinasi dengan manajemen di wilayah kerja masing-masing, serta seluruh pekerja untuk siap kapan pun diperlukan dalam upaya pengendalian dan pemadaman musibah kebakaran tersebut.

"Saudara-saudara kami di Cilacap, kalian tidak sendirian. FSPPB juga meminta kepada perusahaan untuk mengerahkan segenap sumber dayanya secara maksimal, agar kebakaran ini dengan segala potensi dampak yang kemungkinan terjadi, bisa segera teratasi. Dan distribusi BBM kepada masyarakat pun tetap terjamin," papar Arie.

Arie yang pernah menjabat sebagai Ketua Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijaya Kusuma (SPP pWK) Cilacap memohon doa seluruh rakyat Indonesia, agar kebakaran tersebut segera teratasi dan Pertamina tak lagi mengalami musibah yang sama.

Baca juga : Dari UEA, Erick Terbang Ke Qatar, Jajaki Kerja Sama Investasi Dengan BUMN

Sehingga, Pertamina dapat maksimal menunaikan tugas dengan baik, untuk menyediakan energi untuk seluruh negeri.

Kebakaran di Tangki 36 T-102 yang berisi komponen Pertalite itu terjadi pada Sabtu (14/11) pukul 19.10 WIB, saat hujan deras yang disertai petir.

Hingga Minggu (14/11) pagi, upaya pemadaman Tangki 36 T-102 itu masih terus dioptimalkan dengan mengerahkan High Capacity Foam Monitor.

Baca juga : Istana Terlalu Banyak Mulutnya

Upaya pendinginan juga dilakukan di sekitar wilayah tangki, dengan water sprinkle, untuk mencegah merambatnya kebakaran.

Pertamina juga memastikan pasokan bahan bakar minyak (BBM) maupun elpiji ke masyarakat, tetap aman dan tidak mengalami gangguan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.