Dark/Light Mode

Mudik Bawa Indomie

Sabtu, 29 Juni 2019 03:53 WIB
Ngopi - Mudik Bawa Indomie
Catatan :
WAHYU SURYANI

RM.id  Rakyat Merdeka - Ini cerita Bude saya waktu pulang kampung Lebaran kemarin. Kampungnya di Pemalang, Jawa Tengah. Naik bus dari pangkalan Ciputat jam 8 pagi sampai Terminal Pemalang sekitar jam setengah 2 siang.

Bude bilang, ini waktu tercepat yang pernah dia rasakan selama naik bus ke kampung. “Baru kali ini nyampenya siang. Tolnya lancar,” katanya lewat sambungan telepon kepada saya. Biasanya, bus sampai kampung sekitar jam 4 sore. Kalau macetnya parah, bisa sampai jam 8 malam. Bude pulang sehari sebelum Lebaran.

Baca juga : Mudik Ok, Balik NO

Hari itu, bus yang dia naiki enak, penumpangnya tak banyak, kaki bisa sedikit diselonjorin ke bangku sebelah yang kosong. Ditambah lagi AC yang adem, bikin ngantuk sepanjang perjalanan.

Tak terasa haus dan lapar. Yang jualan di atas bus ketika berhenti di rest area juga tak ada. Pokoknya nyaman banget. Kondisi itu tentu berbeda jika Bude memilih pulang pas puncak arus mudik. Itu pernah dialaminya ketika mudik 2 tahun lalu.

Baca juga : Mudik Lebaran, Konsumsi LPG Naik

Penumpang bus penuh, bahkan melebihi kuota tempat duduk yang tersedia. Penumpang ada yang rela berdiri demi pulang kampung hari itu juga. Padahal masih ada bus-bus di jam dan hari lain. Belum lagi macetnya. Untung deh, mudik kemarin Bude memilih pulang sehari sebelum Lebaran.

Saya telepon Bude sorenya untuk memastikan sudah sampai apa belum. Khawatir pasti, apalagi bawaannya banyak, pulang sendiri pula tanpa ditemani suami.

Baca juga : Peringkat Daya Saing Indonesia Meroket

Barang yang dibawa Bude antara lain baju, kue-kue, sirup sampai satu dus Indomie dari kantor yang saya kasih ke Bude juga dibawa. Meski berat, Bude seneng bisa bawa sesuatu ke rumahnya. “Indomie-nya langsung dimasak. Maklum, di sini banyak orang, sampai tetangga yang main ke rumah juga dimasakin Indomie soalnya bosen sama ketupat, ayam,” ujarnya, terkekeh.

Alhamdullillah, apa yang saya kasih ke Bude bermanfaat. Saya berdoa sambil bilang sama Bude, semoga Lebaran tahun depan bagi-bagi Indomie di kantor saya masih ada ya... Bude langsung mengamini.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :