Dark/Light Mode

Dongeng Keliling RPTRA

Sabtu, 5 Januari 2019 06:55 WIB
Ngopi - Dongeng Keliling RPTRA
Catatan :
MELLANI EKA MAHAYANA

RM.id  Rakyat Merdeka - Wah tiba giliran saya mengisi rubrik ini. Teman redaktur halaman satu, Kak Wahyu mengingatkan. Nulis apa ya? Khawatir nggak menarik. Dianggap antiklimaks. Usai klimaks. Tulisan Bang Daud Gagal Mencontek Mas Slamet panen pujian.

Saya senang membaca tulisan beliau. Selalu menunggu tulisannya. Ada rasa bangga juga. Pernah jadi reporter Bang Daud. Saat itu masih unyu-unyu. 10 tahun lalu. Saat liputan keliling Jakarta. Rubriknya Megapolitan. Dari sini jadi tahu jalan-jalan Jakarta.

Baca juga : Gagal Mencontek Mas Slamet

Prestasi membanggakan. Bagi anak daerah nan pemalu. Dari Bukittinggi. Berani mengubek-ubek Jakarta. Berlarian mengejar bis kota. Sekarang sudah berumur. Beberapa tahun lagi mau kepala empat. Dulu imut-imut. Sekarang amit-amit.

Beberapa bulan ini, saya kembali keliling Jakarta. Bukan buat bahan reportase. Tapi mau mendengar dongeng kadang ada sulap. Ada senam cerianya. Ada kegiatan membuat prakarya. Semua kegiatan gratis. Dari kakak-kakak relawan Kampung Dongeng. Salut buat mereka. Menyisihkan waktu untuk keceriaan anak-anak. Di sela-sela kesibukan mereka Senin-Jumat.

Baca juga : Tahun Baru 2019 Tanpa Terompet

Saya hadir menemani bocil. Hiburan murah kualitas bintang lima. Karena rajin ikut. Mulai kenalan dengan kakak-kakak Kampung Dongeng. Awalnya jadi Sahabat Kampung Dongeng. Lalu naik kelas. Jadi relawan. Tapi masih malu buat mendongeng. Belum canggih kayak kakak relawan.

“Nggak ada masalah,” kata Kak Qori, ketua Kampung Dongeng Jakarta Raya. “Syaratnya cinta dunia anak dan sayang anak-anak, itulah yang menyatukan kita untuk memberi kebahagiaan dan keceriaan kepada anak-anak,” terang Kak Qori menghiburku. “Trus saya bantu apa ya,” batinku. Kecewa, jika tidak bisa berbuat banyak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.