Dark/Light Mode

Dongeng Keliling RPTRA

Sabtu, 5 Januari 2019 06:55 WIB
Ngopi - Dongeng Keliling RPTRA
Catatan :
MELLANI EKA MAHAYANA

 Sebelumnya 
Selain mendongeng, Kampung Dongeng punya kegiatan membuat kreativitas dan senam ceria. Relawan dibutuhkan membimbing adik-adik kecil itu. Mereka lincah. Harus dalam pantauan. Pengalaman menyenangkan. Hati jadi hangat. Bahagia. Bahagia itu sederhana. Main dengan mereka. Me time di akhir pekan. Untuk keseimbangan.

Baca juga : Gagal Mencontek Mas Slamet

Saya bersama anak-anak seringnya membuat prakarya. Salah satu kegiatan wajib Kampung Dongeng jika keliling Jakarta. Bisa sampai Kepulauan Seribu. Areal garapan para relawan Kampung Dongeng Jakarta Raya. Ada tujuh RPTRA di Kepulauan Seribu. Terima kasih pada Pemerintah DKI menyediakan tempat main gratis bagi anak. Luas. Bisa main futsal. Tanpa harus tersenggol motor.

Baca juga : Tahun Baru 2019 Tanpa Terompet

Tempatnya pun banyak pohon. Adem di tengah ibu kota yang hot. RPTRA tidak di lokasi strategis. Kebanyakan berdiri kokoh namun ramah bagi warga di gang-gang. Di tengah padatnya permukiman warga. Asyik deh. Fasilitasnya lengkap. Pengawasan CCTV. Ada perpustakaan. Ada prosotan. Jungkat-jungkit. Ayunan. Saya juga menikmati fasilitas ini.

Baca juga : Politik Ala Tukang Gorengan

Bisa ngumpul. Ngegosip dengan mahmud. Mamah mamah muda. Sambil liatin anak main. Kalau mau bisa ikut main. RPTRA ada ratusan di pelosok the Big Durian (julukan Jakarta). Saya belum menyambangi semuanya. Ingin tahu persisnya tinggal klik website Pemprov DKI. Totalnya 292 ternyata.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.