Dark/Light Mode

Serem Sebelum Merem

Senin, 11 November 2019 05:50 WIB
Ngopi - Serem Sebelum Merem
Catatan :
WAHYU SURYANI

RM.id  Rakyat Merdeka - Nonton film serem sudah biasa, tapi nonton kuntilanak dan pocong secara live di youtube tiap malam, sesuatu yang beda buat saya.

Sudah hampir dua bulan saya dan suami lagi senang lihat video di youtube yang menampilkan makhluk halus. Live streaming, direkam kamera handphone. Video itu banyak di komentari ratusan ribu hingga jutaan viewer.

Baca juga : Bersatu Setelah Bertarung

Video kayak gitu ternyata jadi ladang uang. Rata-rata youtuber bisa menghasilkan puluhan hingga ratusan juta tiap bulan, tergantung jumlah viewer-nya. Padahal peralatan yang dipake sederhana, cuma senter dan handphone. Ada juga yang bawa lilin. Yang penting modal nekat aja sih.

Karena hasil yang menjanjikan itulah, orang berlomba-lomba menjadi “pemburu hantu”. Biasanya perburuan dilakukan di hutan, ladang yang jauh dari akses jalan, bangunan tua sampai kuburan.

Baca juga : Perppu KPK Layu Sebelum Berkembang

Awalnya, saya nonton satu video yang hampir tiap malam memburu kuntilanak Cs. Lama-lama muncul video-video sama di channel berbeda. Perburuan hampir dilakukan tiap hari. Ada saja yang ditemukan. Paling sering muncul kuntilanak atau pocong. Ada juga genderuwo dan setan kepala buntung. Serem juga sih kalau lihat penampakan makhluk halus dari dekat. Mukanya ada yang hancur, bentuknya tengkorak sampai ada yang gosong.

Tapi si youtuber nggak takut. Malah ada yang ngegodain si kunti atau si pocong. Ada yang berusaha membuka tali pocong lah, ada yang mukul kuntilanak pake senter, ada juga yang cuma melihat dari dekat menggunakan lilin. Pake lilin supaya si kunti atau si pocong nggak kabur.

Baca juga : Norris Gabung Tim Mercedes

Buat saya, tontonan ini cuma hiburan sebelum tidur. Seru aja. Jadi pelepas lelah setelah pulang kerja. Nggak perlu baper, apalagi sampai kebawa mimpi. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.