Dark/Light Mode

Om, Mau Cewek Nggak Om...?”

Jumat, 1 Februari 2019 07:35 WIB
Ngopi - Om, Mau Cewek Nggak Om...?”
Catatan :
BARATA KRISNA

RM.id  Rakyat Merdeka - DI hari Ahad, biasanya saya dan keluarga fokus untuk ibadah ke gereja. Tapi khusus Ahad pekan lalu, rencananya saya pakai untuk jalan-jalan santai di Car Free Day, kegiatan yang rutin berlangsung di Sudirman Thamrin. Sayangnya, isteriku Lisawati Liem yang baru kunikahi dua tahun lalu, enggan ikut serta. Cucian yang menumpuk jadi alasannya.

Ya sudah, terpaksa saya sendirian ke Semanggi. Di sepanjang acara Car Free Day ini banyak sekali digelar juga berbagai event yang berhubungan dengan “olah kaki”. Ada lomba lari marathon, lari 10 K yang diikuti atlet beneran.

Baca juga : Anda Masih Mau Nekat Naik Lion?

Biasanya mereka nguber rekor dan hadiah uang gede-gedean yang diimingi sponsor. Ada juga yang sifatnya “fun” seperti fun run atau fun walk. Nah kalau yang ini yang berlari tak lain atlet dadakan. Ada bapak-bapak, ibu-ibu tua-muda pada tumpah ruah ke jalan. Jangan kata rekor atau uang gede, bisa keluar keringat di badan saja semua sudah pada senang.

Usai jalan-jalan yang melelahkan, saya beristirahat di pinggir sebuah panggung. Sejauh mata memandang, banyak peserta melepas lelah. Semua aktif dengan kegiatannya masing-masing. Ada yang selonjoran, ada pula yang duduk-duduk di emperan plaza.

Baca juga : Tukang Urut Keliling

Tak jauh dari tempat saya mengaso, ada empat orang duduk dan mengobrol. Dua diantaranya pria paruh baya dan dua lagi remaja lelaki dan perempuan. Dua paruh baya itu ternyata bersaudara, sebut saja namanya Susanto dan Amir. Putra dan putri Susanto, Kevin dan Tania.

Sembari menanti peluh mengering, saya pun nimbrung ngobrol bersama mereka. Ngobrol ngalor-ngidul, belakangan saya tahu kalau Susanto dan Amir merupakan bisnisman yang sebenarnya jarang berkomunikasi dengan putra-putrinya. Maklum kesibukan bisnis pula yang membuat mereka hanya sedikit waktu untuk berinteraksi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.