Dark/Light Mode

Om, Mau Cewek Nggak Om...?”

Jumat, 1 Februari 2019 07:35 WIB
Ngopi - Om, Mau Cewek Nggak Om...?”
Catatan :
BARATA KRISNA

 Sebelumnya 
Sebuah model keluarga yang khas di kehidupan metropolitan. “Ya mumpung ada lomba-lomba kayak gini khususnya di CFD, biasanya kami baru berkomunikasi intens. Saya jadi tahu persoalan anak-anak baik dalam berteman, maupun di sekolah mereka. Intinya komunikasi tetap terjaga,” kata Santo yang diamini Amir.

Oo baru tahu saya. Ternyata selain meraih prestasi, CFD dapat pula menyatukan hubungan keluarga yang semakin individualis. Dimana anak dan orang tua sering larut dalam kesibukan masing-masing sehingga terkadang perhatian antarpihak pun berkurang.

Baca juga : Anda Masih Mau Nekat Naik Lion?

Acara ngobrol selesai, tak terasa jarum jam sudah menunjukkan pukul 10 lewat. Kurang dari sejam lagi CFD akan ditutup dan jalan dibuka kembali untuk kendaraan bermotor. Saya pun bersiap untuk kembali ke parkiran. Baru beberapa meter menjelang palang pintu parkir, sebuah skuter menghampiri saya. Seorang pemuda tanggung dengan lagak sok akrab pun mencoba berkenalan.

Obrolan standar pun mengalir dengan berbagai pertanyaan seperti “ Tinggal dimana Om? Sudah berkeluarga oom? Kesini ngapain Om?” memberondong saya. Saya pun terheran-heran. Tumben ya ada anak tanggung masih punya rasa hormat pada saya. Panggil Om lagi.

Baca juga : Tukang Urut Keliling

“Masih ada rasa santun rupanya di ibukota ini,” gumamku. Tapi satu obrolan terakhir yang membuat saya terperanjat, si pemuda menawarkan sesuatu. “Oom... mau cewek Om? Kalau mau sini saya kenalin. Terjangkau deh sama kantong Om,” ujarnya.

Astaga! Di CFD ternyata ada juga ya tawaran-tawaran seperti ini. Padahal kata teman saya biasanya, yang ngajak seperti ini biasanya di bilangan Kota, dan itu biasanya malam-malam. Untung saya ingat istri. Spontan saya tolak tawaran tersebut. Si Pemuda pun mesem-mesem sambil ngeloyor pergi. Satu hal terlintas di pikiran saya, andai benar tawaran itu ada, pasti harganya tidak sampai Rp 80 juta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.