Dark/Light Mode

WFH Bikin Rajin Olahraga

Minggu, 23 Agustus 2020 08:42 WIB
Ngopi - WFH Bikin Rajin Olahraga
Catatan :
Redaktur

RM.id  Rakyat Merdeka - Work From Home (WFH) membuat kebiasaan dan aktivitas ikut berubah. Sebenarnya kalau ditanya lebih banyak waktu, saya pikir nggak juga sih. Cuma ya itu, berubah. 

Pekerjaan lebih banyak di depan laptop, waktunya bisa dari pagi sampai malam. Di saat banyak arahan untuk jaga imunitas dan tetap sehat, saya mulai rewel dan sensitif buat gerakin badan lebih banyak, mengingat duduk berjam-jam di depan laptop, kadang encok juga. He he he. 

Sebagai bentuk usaha jaga badan sehat tidur enak, di awal pandemi lewat e-commerce, saya beli dumbbell, barbel berbobot 2,5 kilogram. Ceritanya mau konsen olahraga. Nggak lama, kepikiran buat beli yang lebih ringan, biar bisa melakukan gerakan aerobik dengan tambahan beban. Maksudnya, cari variasi agar tidak bosan, pokoknya olahraga prioritas. 

Baca juga : Tulang Belakang Bengkok, Jessica Mila Rajin Olahraga

Dan, kemudian makin lama alat fitnes bertambah. Selain beli dari kocek sendiri, ya alhamdulillah hadiah dari publisis sebagai apresiasi karena liputan, nambah deh perlengkapan ‘tempur’. Asik kan? He he he. 

Wah makin semangat olahraga. Lagi senang-senangnya dan semangat olah raga, eh keluhan beberapa nyeri di badan. Ternyata diusahakan seperti apa pun, mulai merasa nggak cocok olahraga angkat beban deh. 

Saya sempat vakum alih-alih nyari olahraga apalagi. Alhasil, gampang migrain, tidur serba salah. Sampai salahin bantal mulu gara-gara sakit leher. Ckckck. Terpikir untuk jogging? Saya nggak suka kalau jogging. Gerakan lari dan loncat-loncat gitu nggak cocok buat tubuh saya saat berolahraga. 

Baca juga : Daniel Mananta Bagikan Tips Pilih Baju Olahraga

Sepedaan? Agak terpikir sih. Cuma ya itu, harus keluar, belum sepedaan lagi naik daun ya jalanan pasti ramai ya kan? Yah, dilema. 

Berenang? Udah nggak mungkin. Walaupun nggak jago-jago banget, berenang salah satu olahraga favorit saya sih. Rasanya kok jiwa rebahan ini meronta lebih kuat, karena belum siap ngumpul-ngumpul di kolam renang biasa dikunjungi. Ya ampun beneran, mati gaya nih.

Merry Apriyani, Wartawan Rakyat Merdeka

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.