Dark/Light Mode

Ojol Mirip Metromini

Sabtu, 17 Oktober 2020 08:37 WIB
Ngopi - Ojol Mirip Metromini
Catatan :
Redaktur

 Sebelumnya 
Di Jalan Margonda, umumnya mereka mangkal di bahu jalan depan SDN Pondok Cina 1 hingga di depan Gramedia. Tidak tangung-tanggung, kalau malam, mereka bisa membuat dua baris di bahu jalan. Imbasnya, lajur jalan menjadi sempit dan arus kendaraan jadi terhambat.

Saya tidak memukul rata bahwa semua ojek online tidak tertib lalu lintas. Ini hanya “oknumnya”. Karena banyak juga saya temui, ojek on line itu tertib berlalu lintas, ramah, dan mengedepankan keamanan berkendara alias tidak ugal-ugalan.

Baca juga : Orang Miskin Makin Miskin

Apa pun itu, kasus mangkalnya ojek online di bahu jalan harusnya bisa diatasi dengan disediakannya zona pangkalan resmi oleh pihak aplikator. Dengan begitu, pengemudi tidak perlu merusak citranya dengan mangkal di bahu jalan. Toh mereka terjun menjadi ojek online untuk memburu rezeki secara halal.

Tapi, apa jadinya bila aplikator melempar tanggung jawab membuat zona pangkalan resmi kepada mitra. Aksi saling ping pong ini pada akhir nya tidak berkesudahan. Tidak berujung dan hanya jadi debat kusir.

Baca juga : Besok, Bank Mandiri Tetap Beroperasi

Dalam posisi ini, Pemerintah diharapkan bisa tegas. Caranya, dengan memberi keputusan siapa yang wajib membangun zona pangkalan dan apa konsekuensinya bila tidak membangun. [Susilo Yekti/Reporter Rakyat Merdeka]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.