Dark/Light Mode

Mendulang Suara Dari Event Sport

Selasa, 9 April 2019 07:13 WIB
Ngopi - Mendulang Suara Dari Event Sport
Catatan :
BARATA KRISNA

 Sebelumnya 
Selama para peserta berkeringat di arena, di pinggir lapangan selalu terpampang berbagai spanduk dan baliho menampilkan wajah, dan parpol dan nomor Sang Caleg.

Di cukup datang di pembukaan, serta babak-babak akhir turnamen. Dengan senyum mengembang, melakukan sepakan atau pukulan pertama dan membagikan setidaknya wajahnya sudah terbayang di wajah masyarakat.

Dalam hati mereka berharap “ cobloslah saya.” Kalau ditanya alasan menggelar event ini, mereka berdalih hanya untuk silaturahmi sembari mengenalkan gaya hidup sehat.

Baca juga : Perang Citra Jadi Magnet Massa

“Saya tahu Karawang ini sejak lama. Penduduknya gemar olahraga, ya buat silaturahmilah, sekaligus mereka biar sehat dan tersalur hobi olahraganya,” kilah Sang Caleg yang mengaku sudah nyaris 10 tahun tinggal di Karawang.

“Ah bisa aja lu. Kalau memang mau ngenalin ya gelar aja langsung, kok pakai nampangin muka dan nomor parpolnya saja,” kata saya dalam hati. Kegiatan seperti ini pasti butuh dana besar.

Dari mana ya dananya? Saya tanyakan hal ini pada caleg lain yang menggelar kejuaraan badminton. “Selain dari kocek sendiri, ada juga dari sponsor dan pihak ketiga dan petinggi partai,” jawabnya.

Baca juga : Indonesia Kembangkan Green Avtur Dari Minyak Sawit

Demi menghindari money politics, hadiahnya tentu diakali. Tidak harus uang tunai. Juaranya bisa diberikan hadiah sapi, kambing, ataupun peralatan olahraga. Ada pula bungkus janji agar dibuatkan lapangan olahraga yang bagus di tempat tersebut.

Apakah cara ini cukup efektif mendulang suara nantinya? Entahlah. Pastinya masyarakat sudah cerdas.

Bisa jadi terima hadiahnya, perkara mencoblos siapa itu urusan nanti. Kalau sudah begini, harap-harap cemas deh Sang Caleg. Sudah tak terpilih, dana pun menguap percuma.***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :