Dark/Light Mode

Puluhan Kilo Ganja Dari Aceh Disita Polres Jakarta Barat

Jumat, 22 Februari 2019 16:16 WIB
Puluhan kilo ganja yang rencanaya dikirim dari Aceh, disita Polres Jakarta Barat, Jumat (22/2). (Foto: Humas Polres Jakarta Barat).
Puluhan kilo ganja yang rencanaya dikirim dari Aceh, disita Polres Jakarta Barat, Jumat (22/2). (Foto: Humas Polres Jakarta Barat).

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan pengiriman puluhan kilogram ganja dari Aceh. Untuk menyamarkannya, ganja-ganja ini dikemas dalam 31 bungkus kopi. 

Kapolres Metro Jakarta Barat,  Kombes Hengki Haryadi mengatakan, pengungkapan puluhan kilogram ganja ini terungkap berkat kerja sama antara Polres Jakarta Barat dengan Dit Resnarkoba Polda Aceh.

Baca juga : Udara Kotor Jakarta Membahayakan Warga

“Didapati informasi bahwa akan ada pengiriman paket yang diduga narkotika jenis ganja kering melalui pengiriman paket Pos Kilat Via Udara‎ dan kami menindaklanjuti informasi itu,” terang Hengki dalam keterangan persnya, Jumat (22/2). 

Sementara itu Kanit II Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Arif Oktora yang diutus Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendiz untuk berkoordinasi dengan Kantor Pos wilayah Jakarta timur di Jalan Pemuda, Pulogadung, Jakarta Timur.

Baca juga : Jokdri Aktor Intelektual Perusak Barang Bukti

Namun, ketika dicek, rupanya pengirim menggunakan alamat fiktif alias palsu. Kemudian tim mendapat informasi bahwa ada seseorang yang datang ke kantor Pos Jakarta Timur untuk mengambil paket pada Kamis (21/1) sore.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.