Dark/Light Mode

Nggak Sabar 17 April

Kamis, 11 April 2019 07:02 WIB
Ngopi - Nggak Sabar 17 April
Catatan :
ESTI FITRIA WULANDARI

RM.id  Rakyat Merdeka - Di keluarga, hanya saya dan suami yang mendukung pasangan capres 01. Kebayang kan gimana berisiknya mereka meledek, mengejek, sampai berusaha membujuk kami untuk berpindah haluan. Tapi tetap nggak mempan.

Saya memang nggak sreg sama pilihan mereka. Sanjungan terhadap capres 02, dan ejekan untuk 01 selalu hilir mudik di grup keluarga, baik dari pihak saya dan suami. Tapi nggak pernah kami tanggapi.

Baca juga : Jadi Siapa Yang Gila?

Karena yang sudah-sudah, ujungnya jadi berantem. Buat apa urat tegang, toh siapa pun yang menang, nggak ada manfaatnya langsung buat kami. Ada tuh salah satu saudara saya, yang benar-benar fanatik sama 02.

Tiap selesai video call sama anak-anak saya yang masih kecil, mereka selalu mengacungkan jempol dan telunjuknya. Entah apa maksudnya. Lucunya lagi, pernah suatu waktu dia semangat banget menjelekkan 01 di grup.

Baca juga : Tak Sekadar Eufemisme

Eh di hari lainnya, dia kegirangan bisa sampai kampung halaman suaminya, hanya dengan 8 jam perjalanan. Mereka tancap gas di jalan tol yang baru diresmikan Jokowi.

Padahal sebelumnya, mereka harus nginep semalam dulu, supaya bugar lagi saat melanjutkan perjalanan ke kampungnya. Sadar dia sudah mengapresiasi kerja presiden petahana, buru-buru dia bilang, “Ah nggak bagus, wong bangun tolnya pake utang kok.”

Baca juga : Bayar Di Awal

Saya sih nyengir aja. Mau kinerja bagus kayak apapun, kalau memang sudah nggak suka, ya siapa pun kelihatan jelek terus. Nah, sekarang waktu pencoblosan kurang dari seminggu lagi. Saya sudah tidak sabar lihat hasilnya.

Kalau nanti memang 02 yang menang, saya ikut senang. Karena akan tiba giliran saya balik mengejek mereka, jika nanti ada kelakuan atau kebijakan presidennya yang di bawah ekspektasi. Hahaha...

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.