Dark/Light Mode

Dua Pekan Nggak Nongol

Fadli Zon Muncul Di Spanyol

Minggu, 28 November 2021 07:15 WIB
Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR, Fadli Zon (kiri) pamerin foto ini, di twitternya, Sabtu (27/11/2021). Fadli menghadiri Interparliamentary Union (IPU) ke-143 di Madrid, Spanyol. (Foto: Twitter)
Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR, Fadli Zon (kiri) pamerin foto ini, di twitternya, Sabtu (27/11/2021). Fadli menghadiri Interparliamentary Union (IPU) ke-143 di Madrid, Spanyol. (Foto: Twitter)

 Sebelumnya 
Cuitan Fadli masih berlanjut. Kali ini dia mengomentari soal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal UU Cipta Kerja. “Undang-Undang ini harusnya batal karena bertentangan dengan konstitusi dan banyak masalah sejak awal proses. Terlalu banyak “invisible hand”. Kalau diperbaiki dalam dua tahun artinya tak bisa digunakan yang belum diperbaiki,” ujarnya.

Cuitan Fadli selanjutnya berisi foto-foto kegiatan di Spanyol. Salah satunya, saat berfoto bersama Ketua DPR, Puan Maharani. Total, ada 6 twit yang Fadli post, kemarin. Namun, tidak ada satu pun yang menjelaskan kenapa dia menghilang.

Baca juga : Kiai Ma’ruf Mana Suaranya

Juru Bicara Gerindra, Habiburokhman membenarkan, Fadli sedang berada di Madrid. Fadli, kata Habiburokhman, sedang menjalankan fungsi diplomatik. “Bang Fadli Zon kan memang Ketua BKSAP, menjalankan fungsi diplomatik,” singkatnya.

Kemunculan Fadli ini disambut hangat warganet yang menjadi pengikutnya di Twitter. “Selamat datang kembali wahai singa parlemen atau jubir rakyat. Masih berani kritik pemerintahan Jokowi lagi Pak?” tulis @Tjeloup1. “Welcome back bung,” timpal @mj_groups. “Timbul lagi ye bang? Banyak yang pade nyariin itu di timeline (TL),” sebut @PutraErlangga.

Baca juga : Fadli Zon Dicari Warganet

Akun @AgusAbuNaufal1 berharap Fadli tidak kapok ngetwit. “Apa kabar Bang Fadli Zon? Masihkah suara lantang itu terdengar lagi? Atau masihkah tulisan-tulisan kritismu menghiasi dinding TL ini?” tanya @AgusAbuNaufal1.

“Semoga abang @fadlizon sehat afiat kangen dengan kritik abang yang mewakili rakyat bukan mewakili partai. Tetap istiqomah bang menyuarakan kebenaran jangan kendor,” sambar @En_Batawie15.

Baca juga : Fadli Zon Mingkem

Welcom back Uda Fadli Zon. Anda sudah dijalur yang benar. Sebab kalau sudah jadi anggota legislatif, berarti suara rakyat yang harus diutamakan. Saya tunggu twit Anda yang berikutnya,” pungkas @saifulmatondang, menantang Fadli. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.