Dark/Light Mode

Ditegur Prabowo

Fadli Zon Mingkem

Senin, 15 November 2021 08:59 WIB
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon (Foto: Istimewa)
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon, kena batunya. Gara-gara menyindir Presiden Jokowi tak datang melihat banjir Sintang, mantan Wakil Ketua DPR ini kena sentil langsung bosnya: Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Sampai tadi malam, Fadli masih mingkem, belum merespons kabar peneguran itu.

Selama ini, Fadli memang sangat rajin mengkritik Jokowi. Meski Partai Gerindra sudah masuk dalam barisan koalisi pemerintahan, kebiasaan Fadli itu tidak pernah hilang. Dia juga sempat ngaku tidak pernah ditegur Prabowo karena sering mengkritik Jokowi.

Namun, hal berbeda terjadi ketika Fadli menyindir Jokowi soal Banjir Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu (13/11). Sindiran itu ditulis Fadli dalam akun Twitternya, @fadlizon.

Baca juga : Prabowo Di Atas Angin

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut," cuit Fadli saat itu, me-retweet cuitan akun @jokowi soal peresmian Sirkuit Mandalika.

Keesokan harinya, Juru Bicara Partai Gerindra, Habiburokhman, mengklarifikasi cuitan Fadli itu. Dia bilang, cuitan Fadli itu tidak mewakili Gerindra. "Tweet Pak Fadli Zon soal Sintang, kami perlu meluruskan, jika statement tersebut tidak mewakili fraksi ataupun partai," ujar Habiburokhman, kepada wartawan, kemarin.

Selain mengklarifikasi, dia juga minta maaf atas cuitan Fadli itu. Sebab, komentar Fadli itu menimbulkan ketidaknyamanan.

Baca juga : Menhan Prabowo Punya Gen Brimob 

Habiburokhman memastikan, Fadli sudah ditegur Prabowo. Teguran tersebut disampaikan secara lisan melalui Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. “(Ditegur) Pak Prabowo melalui Pak Sekjen,” ucap Habiburokhman.

Menurut Habiburokhman, teguran tersebut adalah hal yang biasa terjadi di partainya. Tidak cuma Fadli, ia dan anggota DPR lain juga, kerap ditegur jika ada salah.

"Sebagai kader Gerindra, adalah hal yang biasa bagi kami jika ditegur apabila ada statement yang kurang tepat. Saya sendiri sebagai jubir partai sering kena teguran, begitu juga rekan-rekan anggota DPR lainnya," imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.