Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Supaya Kelihatan Bertaring

DPR Butuh Lebih Banyak Fadli Zon

Senin, 29 November 2021 07:30 WIB
Fahri Hamzah dan Fadli Zon. (Foto: Antara)
Fahri Hamzah dan Fadli Zon. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah membikin tagar “OposisiPlangaPlongo”, kini Fahri Hamzah bikin sindiran baru buat parlemen. Katanya, supaya DPR lebih bertaring, maka butuh lebih banyak Fadli Zon, politisi Gerindra yang selalu bersuara nyaring.

Selama ini, Fadli Zon memang dikenal sebagai salah satu anggota DPR yang paling kritis terhadap pemerintah. Meskipun Gerindra, partai tempatnya bernaung, bagian dari koalisi pemerintah, Fadli masih tetap aja vokal. Berbagai persoalan dikomentari, mulai dari nada serius, nyinyir hingga candaan.

Puncaknya, 2 pekan lalu, saat Fadli Zon mengomentari postingan Presiden Jokowi saat menjajal Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga : Wayang Kulit Dan Gamelan Iringi Penutupan ASEAN Week 2021 Di Moskow

“Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah tiga minggu banjir belum surut,” tulis Fadli, Sabtu (13/11).

Cuitan Fadli Zon itu langsung viral. Ada yang mendukung, tapi banyak juga yang mengecam. Bahkan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, sampai geram dan meminta Gerindra bersikap terhadap Fadli Zon.

Besoknya, Gerindra mengumumkan telah memberikan teguran terhadap Fadli atas cuitannya yang bikin Gaduh itu. Bahkan, teguran terhadap Fadli disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Baca juga : Yang Dukung Lebih Banyak, Yang Nolak Semakin Sedikit

Usai ditegur, Fadli kemudian menghilang dari medsos. Akun Twitter-nya, sepi dari cuitan hingga 2 pekan lamanya. Banyak warganet yang mencari-cari keberadaan Fadli. Termasuk Fahri Hamzah, rekannya saat sama-sama menjabat sebagai Wakil Ketua DPR periode 2014-2019.

Kemarin, setelah 2 pekan menghilang, Fadli akhirnya bermain Twitter lagi. Fadli memposting foto sedang bersama Puan Maharani menghadiri Interparliamentary Union (IPU) ke-143 di Madrid, Spanyol.

Unggahan Fadli itu langsung dikomentari Fahri. “Bro dan Sis, rakyat mencarimu karena rakyat masih berharap. Nanti kalau mereka tak lagi berharap maka mereka tidak akan pernah bertanya kamu di mana. Waspadalah dengan mood rakyat. Tiba-tiba mereka bosan dan pergi dari sisi kalian. Maka jagalah amanah. Tetaplah Bersuara!” tulis Fahri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.