Dark/Light Mode

2x Tak Datang Ke Senayan, Potong Anggaran MPR

Sri Mulyani Digoyang Bamsoet Cs

Kamis, 2 Desember 2021 07:40 WIB
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. (Foto: Dok. Kemenkeu)
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. (Foto: Dok. Kemenkeu)

 Sebelumnya 
Saat ini, pimpinan MPR berjumlah 10 orang. Terdiri dari perwakilan 9 partai dan 1 pimpinan dari unsur DPD. Namun, bukannya menambah anggaran untuk MPR, Sri Mul justru malah terus memangkasnya.

Tak hanya itu, eks politisi Golkar ini juga menganggap Sri Mul ingkar janji soal Sosialisasi 4 Pilar MPR yang selama ini jadi program andalan MPR. Menurut Fadel, sejak awal, Sri Mul berjanji akan mendukung program sosialisasi empat pilar itu sebanyak 6 kali dalam setahun. Tapi realisasinya, cuma empat kali dalam setahun.

Baca juga : Gandeng Seniman Nusantara, MPR Siapkan Lagu Pilar Bangsa

Kesal dengan kelakuan Sri Mul itu, Fadel mengaku sudah menyampaikan kekecewaannya pada Presiden Jokowi. Bahkan, tak segan Fadel meminta Jokowi untuk memecat Sri Mul dari jabatannya sekarang.

“Kami mengusulkan kepada Presiden untuk memberhentikan saudari Menteri Keuangan karena tidak cakap dalam bekerja,” tegasnya.

Baca juga : Sambut KIT Batang, Stafsus Menaker Dorong Tenaga Kerja Lokal Punya Kompetensi

Apa tanggapan Sri Mul? Sebelum isu itu berkembang menjadi liar, Sri Mul buru-buru melakukan klarifikasi. Lewat akun Instagram miliknya @smindarwati, Sri Mul mengunggah foto screen shot sejumlah berita terkait pemberitaan pimpinan MPR yang menyerangnya.

Dalam keterangan foto tersebut, Sri Mul mengakui pernah diundang pimpinan MPR dalam rapat pembahasan anggaran sebanyak dua kali. Namun, ia mengaku tak bisa hadir. Pada undangan rapat tanggal 27 Juli 2021, ia beralasan berbarengan dengan rapat internal Presiden. Sehingga kehadiran di MPR diwakilkan oleh Wamen.

Baca juga : Sri Mul Janji Tak Jual Aset Jakarta

Sementara pada 28 September 2021, ia juga tak bisa hadir rapat karena berbarengan dengan rapat Banggar DPR membahas APBN 2002. Karena itu, rapat dengan MPR diputuskan ditunda.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.